Tips Membersihkan Lantai Keramik Granit

00.12 0 Comments

Tips Membersihkan Lantai Keramik Granit
lantai keramik granit

Lantai keramik granit merupakan jenis lantai yang paling banyak diminati orang. Pasalnya lantai yang satu ini memiliki motif yang menarik. Mengingat lantai jenis ini dibandrol dengan harga yang lumayan tinggi maka kita harus pintar merawatnya agar lantai terlihat cantik dan tidak kusam. Karena lantai merupakan bagian rumah yang sering diinjak, terkadang tanpa kita sadari membawa kotoran ke rumah kita sehingga membuat lantai menjadi kotor, kusam dan tidak nyaman. 

Berikut ini tips membersihkan lantai keramik granit yang kusam, diantaranya: Bersihkan secara rutin Untuk membuat lantai anda tetap kinclong setiap hari. Pastikan anda membersihkannya setiap hari. Jika perlu anda juga bisa menggunakan cairan pembersih yang aman untuk keramik agar bersihnya maksimal. 

lantai keramik granit

Namun perhatikan juga alat pel yang anda gunakan, usahakan menggunakan lap yang halus untuk menghindari goresan pada lantai keramik anda. Cuka Anda juga bisa menggunakan bahan alami agar lebih aman, salah satunya cuka. Cairan yang satu ini memiliki kandungan yang ampuh untuk membersihkan lantai keramik yang kusam. 

Caranya dengan menuangkan cuka ke area lantai yang ingin dibersihkan. Kemudian tunggu hingga 15 menit. Sesudah itu gosokan dengan kain lap kering hingga nodanya hilang. Selanjutnya pel lantai seperti biasanya menggunakan pewangi untuk menghilangkan bau kecut cuka pada lantai. Tepung terigu Tepung terigu juga bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan noda kusam pada lantai. 

Hal ini sangat cocok anda gunakan pada area dapur yang sering terkena minyak goreng. Caranya dengan menaburkan tepung pada bagian lantai yang terkena noda, lalu diamkan beberapa saat. Kemudian bersihkan noda tersebut menggunakan kain lap yang bersih dan setelah minyaknya menghilang anda bisa mengepelnya seperti biasa menggunakan cairan pembersih agar hasilnya maksimal. 

Itulah beberapa cara membersihkan keramik yang kusam. dengan begitu lantai anda akan terlihat kinclong dan bersih setiap hari. jika begitu kita pun akan lebih nyaman dan betah tinggal dirumah. Untuk itu pilihlah lantai keramik granit yang berkualitas dari Granito yang bisa anda pesan secara online maupun offline.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: