Inilah Cara Klaim Asuransi Mobil yang Benar

19.27 , 0 Comments

Image result for Asuransi Mobil All Risk autocillin

Menggunakan asuransi mobil all risk yang bagus tidak akan membantu banyak jika Anda tidak melakukan klaim asuransi dengan tepat. Alih-alih tercover Anda malah akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk membayar perbaikan kerusakan mobil anda meskipun Anda memiliki asuransi

Ketika mobil Anda mengalami kerusakan, apa yang Anda pikirkan? Pasti Anda akan menghubungi perusahaan asuransi yang mengcover kendaraan Anda. Hal tersebut pasti lah menjadi tumpuan utama Anda untuk mengatasi masalah kendaraan Anda, apalagi jika Anda memiliki asuransi mobil all risk yang bagus.

Image result for Asuransi Mobil All Risk autocillin

Menggunakan asuransi mobil all risk yang bagus tidak akan membantu banyak jika Anda tidak melakukan klaim asuransi dengan tepat. Alih-alih tercover Anda malah akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk membayar perbaikan kerusakan mobil anda meskipun Anda memiliki asuransi. Oleh karena itu Anda harus mengetahui langkah yang benar untuk melakukan klaim asuransi.

1. Amankan bukti.

Jika mobil anda mengalami kerusakan akibat kecelakan, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengamankan barang bukti secepat mungkin. Hal ini dapat dilakukan dengan cara memfoto kondisi kendaraan sesaat setelah terjadinya kecelakan. Pastikan Anda memfoto kendaraan dengan cermat dan teliti terutama pada bagian-bagian yang rusak. Selain dari itu foto juga lokasi tempat kejadian secara menyeluruh agar informasi tidak terputus.


2. Hubungi pihak Asuransi segera. 

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah menghubungi pihak asuransi. Pastikan Anda menghubunginya kurang dari 1x24 jam sejak kejadian tersebut agar klaim Anda dapat diproses dengan cepat. Ikuti prosedur klaim asuransi sesuai dengan ketentuan perusahaan asuransi agar klaim asuransi mudah dan cepat.

3. Dokumen. 

Langkah selanjutnya adalah menyiapkan dokumen. Pastikan dokumen yang disiapkan sesuai dengan dokumen yang diminta oleh pihak asuransi. Namun dokumen yang biasanya tidak tertinggal adalah polis asuransi, KTP, SIM, dan bukti foto. Pastikan dokumen tersebut telah di copy beberapa rangkap.

4. Pilih Bengkel rekanan. 

Setelah itu masukkan kendaraan Anda ke bengkel. Pastikan bengkel yang Anda pilih adalah bengkel rekanan yang telah menjalin kerja sama dengan perusahaan asuransi Anda. Hal ini wajib anda lakukan jika tidak ingin klaim anda ditolak. 

Itulah beberapa langkah untuk melakukan klaim asuransi. Pilihlah produk asuransi mobil all risk yang bagus dari Autocillin, karena Autocillin memiliki keunggulan dengan klaim online. Sehingga proses klaim menjadi lebih mudah dan cepat.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: