CARA MENJAGA KESEHATAN TUBUH DARI PENYAKIT

20.45 0 Comments

cara menjaga kesehatan tubuh
Cara menjaga kesehatan tubuh bermacam-macam. Terutama pada musim pancaroba. Cuaca yang sering berubah-ubah terkadang membuat beberapa orang mudah terserang penyakit. Dengan demikian kita harus waspada menjaga kesehatan baik diri dan keluarga. 
Beberapa cara menjaga kesehatan tubuh yaitu 

Cuci tangan

Cuci tangan adalah salah satu langkah awal menjaga kesehatan. Mengingat tangan merupakan kontak yang sering dilakukan. Biasakanlah mencuci tangan sebelum maupun sesudah melakukan pekerjaan. Hal ini dapat mencegah terjadinya penularan penyakit dan dapat menjaga kesehatan.

Konsumsi air putih

Kebutuhan air putih tiap hari sekitar 8 gelas atau 2 liter. Jika tubuh kekurangan air maka akan dehidrasi sehingga mengganggu konsentrasi tubuh. Jika konsentrasi terganggu maka aktivitas tidak dapat berjalan lancar. 
cara menjaga kesehatan tubuh
Olah raga teratur

Olah raga menyehatkan bagi tubuh. Biasakanlah olah raga ringan tiap hari agar kesehatan tubuh tetap terjaga. 

Konsumsi 4 sehat 5 sempurna

Makanan 5 sehat 5 sempurna sudah sering kita dengar. Tak perlu makanan dengan harga yang mahal. Asal unsur 4 sehat 5 sempurna itu terpenuhi maka kesehatan akan terjaga. Yang dimaksud secara sederhana adalah makanan yang terdiri dari nasi, sayur, lauk, buah dan susu. 

Menjaga kebersihan dapur

Kebersihan dapur juga dapat mempengaruhi kesehatan. Dapur yang bersih akan menghasilkan masakan yang sehat. Jika masakan yang dikonsumsi sehat maka daya tahan tubuh terjaga seimbang. 

Mencuci sayur dan buah

Mencuci sayur dan buah sebelum dikonsumsi dapat membantu menjaga kesehatan. Buah dan sayur segar yang baru dipetik mungkin akan membawa kotoran yang tidak terlihat contoh debu. Jika makanan yang akan dikonsumsi tersebut koitor maka tubuh akan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat sehingga dapat mudah terserang penyakit.

Rutin membersihkan rumah

Rumah yang bersih merupakan salah satu cara  menjaga kesehatan tubuh. Jika rumah bersih dimungkinkan sarang-sarang nyamuk atau kotoran sampah yang lain tidak tertumpuk dalam rumah. 

Rutin membersihkan rumah juga menghindari menumpuknya jentik nyamuk dalam rumah rumah akan terus terawat bersih. Udara rumah yang bersih dan segar dapat membentuk menghuni rumah betah dan bahagia. Jika hati senang dan bahagia maka tak akan sulit menjaga kesehatan . 

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: