Tips Memulai Investasi Reksadana Online

19.26 0 Comments

Tips Memulai Investasi Reksadana Online
Reksadana online

Ada begitu banyak pilihan instrumen investasi yang tersedia saat ini, mulai dari investasi emas hingga investasi deposito. Namun yang memberikan keuntungan secara mutlak, tentu saja adalah investasi Reksa Dana. pasalnya saat ini investasi Reksadana Online bulanan semakin menguntungkan dengan adanya relaksasi perpajakan terbaru yang membuat banyak orang berbondong-bondong untuk mengambil kesempatan ini. 

Sebagaimana diketahui bahwa Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan telah memberikan kabar yang cukup menarik perhatian para investor serta bagi para pelaku usaha nasional pemula yang ingin segera mulai berinvestasi pada Reksa Dana. KlikMami pun sebagai bagian dari PT Manulife yang menyediakan jasa investasi Reksadana Online bulanan ini pun menanggapi sangat positif hal ini. 


Dengan adanya pembebasan pajak bagi para investor Reksa Dana, diharapkan nantinya akan semakin banyak yang sadar akan keuntungan yang bisa didapatkan pada investasi Reksa Dana. Relaksasi dari otoritas pajak, Salah satu upaya yang dilakukan otoritas pajak adalah dengan memberikan relaksasi kepada wajib pajak (WP) serta pemilik investasi Reksadana Online bulanan ataupun dalam jangka panjang. 

Selain itu juga ada pemberian relaksasi kepada investor infrastruktur (DINFRA),serta masih banyak lainnya. Dengan adanya relaksasi tersebut, maka bisa dikatakan bahwa tarif pajak yang dikenakan untuk investasi Reksadana Online bulanan adalah sebesar nol persen atau dengan kata lain bebas pajak untuk saat ini. Tidak hanya sampai disitu, relaksasi yang diberikan oleh otoritas pajak ini pun nantinya akan dimasukkan kedalam revisi Peraturan Pemerintah No. 100/2013 mengenai pajak penghasilan (PPh) Bunga Obligasi. 

Revisi mengenai penghapusan pajak bagi pelaku investasi Reksa Dana ini pun rencananya akan dikeluarkan dalam waktu dekat. Didukung oleh Pemerintah Pada dasarnya, relaksasi yang dilakukan oleh otoritas pajak ini adalah upaya lanjutan dari realisasi terhadap visi dan misi pemerintah yang ingin memperkuat pembangunan infrastruktur di beberapa wilayah yang ada di Indonesia. Termasuk juga dalam rangka mengajak banyak masyarakat Indonesia untuk sadar akan pentingnya investasi, khususnya dalam investasi Reksadana Online bulanan yang bisa dilakukan oleh berbagai kalangan, mulai dari atas hingga menuju kalangan bawah.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: