Keterbatasan Pengukuran Suhu Basal Tubuh

19.06 0 Comments



suhu basal tubuh
Bagi wanita, mengukur suhu tubuh sangat penting karena dapat mengetahui masa subur setiap bulannya. Suhu basal tubuh merupakan suhu terendah yang dicapai oleh tubuh ketika istirahat atau tidur atau tidak sedang melakukan aktivitas apapun. Untuk mendapatkan hasil terbaik mengukur suhu tubuh basal ini sebaiknya pengukuran dilakukan pada pagi hari sebelum Anda melakukan aktivitas. Namun, dalam pelaksanaannya pengukuran suhu basal tubuh memiliki keterbatasan seperti:

1. Membutuhkan motivasi dari pasangan suami istri. Motivasi adalah faktor utama yang diperlukan ketika Anda ingin melakukan pengukurannya. Tanpa motivasi yang kuat , kemungkinan besar hasilnya tidak maksimal atau gagal.

2. Memerlukan konseling dan KIE dari tenaga medis. Selain faktor di atas, anda memerlukan tenaga medis untuk KIE dan mengonsultasikan permasalahan atau hal seputar pengukuran suhu basal tersebut.
suhu basal tubuh
3. Suhu basal tubuh dapat dipengaruhi oleh penyakit, gangguan tidur, merokok, alkohol, stres, penggunaan narkoba maupun selimut elektrik. Pola hidup tersebut harus Anda perhatikan.
Pengukuran suhu tubuh harus dilakukan pada waktu yang sama. Anda harus secara konsisten menggunakan jadwal pengukuran untuk memperoleh hasil yang akurat.

4. Tidak mendeteksi awal masa subur. Permasalahan lainnya, pengukuran ini tidak dapat mendeteksi kapan awal masa subur Anda.

5. Membutuhkan masa pantang yang lama. Selain konsistensi waktu pengukuran yang sama, Anda harus menggunakan masa pantang yang lama.
Oleh karena itu, jika Anda ingin melakukan pengukuran suhu basal tubuh Anda harus menghindari hal-hal yang menyebabkan kendala atau terhambatnya proses, seperti penyakit, gangguan tidur, merokok dan atau minum alkohol, penggunaan obat-obatan, stres, dan penggunaan selimut elektrik. Akan tetapi jika Anda termasuk orang yang tidak ingin repot, Anda bisa menggunakan alat tes kesuburan di Femometer. 

Femometer menyediakan berbagai jenis alat sesuai dengan kebutuhan Anda. Setiap jenisnya memiliki cara penggunaan yang berbeda – beda. Namun semua memiliki kegunaan yang sama yaitu untuk mengukur kesuburan seseorang. Dengan cara yang mudah dengan tingkat keakuratan yang tinggi, alat tes kesuburan dari Femometer kini sudah banyak digunakan.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: