Ciri-ciri Cincin Berlian Pria Mewah Asli

20.02 0 Comments

cincin berlian pria mewah
Cincin berlian memang identik dengan wanita, namun bukan berarti pria tidak bisa memakainya. Sudah banyak produsen perhiasan yang membuat cincin berlian khusus pria yang didesain mewah namun tetap indah. Karena harganya yang tidak murah, cincin berlian pria mewah tersebut masih saja ada yang memalsukannya. Bagi sebagian orang yang belum berpengalaman akan sulit untuk membedakan antara cincin berlian asli dan cincin berlian palsu. Namun sebenarnya, ada beberapa ciri-ciri cincin berlian pria asli yang bisa dilihat secara langsung. Berikut ini adalah ciri-cirinya :

Tidak Memiliki Refleksi yang Jelas

Berlian asli tidak memiliki refleksi yang jelas. Jadi Anda tidak akan bisa melihat benda dengan jelas melalui berlian. Misalnya saja Anda meletakkan berlian di atas koran maka tulisan di koran tersebut tidak akan pernah terlihat dengan jelas. Namun jika hal sebaliknya yang terjadi, dimana tulisan bisa terlihat dengan jelas melalui berlian maka berlian tersebut bukan berlian asli.

Bersifat Keras

Berlian merupakan salah satu jenis batu terkeras yang ada di bumi. Karena termasuk batu terkeras, berlian asli tidak akan pecah hanya karena benturan. Selain tidak mudah pecah karena benturan, berlian asli yang keras juga tidak mudah tergores benda-benda tajam. Anda bisa mencoba melakukan tes terhadap berlian, jika berlian mudah tergores maka berlian tersebut merupakan berlian palsu.
cincin berlian pria mewah
Terdiri dari Berbagai Macam Warna

Banyak orang yang mengira bahwa berlian hanya terdiri dari satu warna saja yaitu warna bening. Padahal ternyata batu berharga ini terdiri dari berbagai macam warna. Beberapa warna berlian asli yaitu bening, biru, pink, dan kuning. Jika Anda menemukan berlian selain warna-warna tersebut maka kemungkinan berlian tersebut merupakan berlian palsu.

Tidak Bisa Berkabut

Cincin berlian pria mewah yang asli tidak akan bisa berkabut seperti kaca biasa. Coba saja melakukan tes dengan cara menghembuskan nafas ke cincin berlian tersebut. Sifat berlian yang tidak berkabut tersebut membuat berlian asli tidak akan meninggalkan kabut setelah dihembuskan nafas. Namun jika cincin yang Anda miliki meninggalkan kabut dalam waktu lama setelah dihembuskan nafas maka cincin tersebut adalah palsu.

Refleksi Berwarna Abu-Abu

Meski tidak bisa merefleksikan warna lain, namun berlian asli ternyata bisa merefleksikan warna abu-abu dengan jelas. Jadi cincin berlian asli hanya bisa merefleksikan warna abu-abu saja, dan apabila cincin bisa merefleksikan warna lain maka berlian yang dipakai adalah berlian palsu.

Bisa Merefleksikan Cahaya

Cincin berlian yang asli mampu merefleksikan cahaya dengan baik. Cahaya yang direfleksikan tidak hanya pada satu sisi saja namun pada seluruh bagiannya. Ciri inilah yang membuat berlian bisa berkilau dengan indahnya jika terkena cahaya. Hal tersebut berbeda dengan berlian palsu yang hanya bisa merefleksikan cahaya pada satu sisi saja misalnya atas atau samping.

Tidak Mengapung di Dalam Air

Berlian asli memiliki sifat yaitu tidak bisa mengapung di dalam air. Anda bisa langsung mencobanya di dalam air, jika cincin langsung tenggelam maka cincin tersebut merupakan cincin asli. Begitu pula sebaliknya, jika cincin tersebut mengapung maka bisa dipastikan bahwa berlian yang digunakan palsu.

Itulah beberapa ciri-ciri cincin berlian pria mewah asli yang harus Anda ketahui. Ciri-ciri tersebut memang wajib Anda ketahui karena akan sangat merugikan jika Anda sudah membeli cincin berlian mahal namun ternyata merupakan cincin palsu. The Palace Jeweler yang merupakan merek perhiasan terbaik memiliki banyak koleksi cincin berlian pria. Cincin berlian di The Palace Jeweler dijamin asli jadi Anda tidak akan merasa rugi jika membelinya.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: