Ketahui Hal Ini Saat Membuat Kartu Kredit

22.52 0 Comments

kartu kredit
Bicara soal belanja pembayaran akan lebih praktis. Karena anda tinggal gesek saja, semua transaksi selesai dalam hitungan detik. Masalahnya, bank sinarmas punya aturan yang lumayan ketat dalam menerbitkan kartu kredit.

Mereka akan melakukan analisis dan survei soal kemampuan ekonomi pemohon. Lantas bagaimana dengan nasib mereka yang baru mendapat pekerjaan, namun sudah membutuhkan kartu kredit? Jangan khawatir, berikut 7 hal yang bisa kamu lakukan agar pengajuan kartu kredit agar tidak sampai ditolak oleh bank sinarmas

Data Penghasilan Mencurigakan

Gaji yang menjadi syarat utama bank dalam menilai kemampuan finansial anda. Artinya anda perlu menyerahkan bukti slip transfer gaji sebagai data validasi. Tetapi banyak calon nasabah yang sering melakukan pemalsuan data penghasilan atau slip gaji agar bisa lolos proses pengecekan.
kartu kredit
Hal itu justru membuat anda dapat dicurigai oleh pihak bank. Bank memiliki kamampuan untuk menganalisa data penghasilan melalui data perbankan internal. Jadi sebaiknya anda menghindari niat untuk memalsukan data penghasilan anda.

Gunakan Identitas Asli

Agar semua proses pengajuan berjalan mulus, pastikan kartu identitas yang anda gunakan asli dan bukan milik orang lain. Jenis identitas yang bisa digunakan antara lain KTP, SIM, maupun paspor. Dengan demikian, pihak bank akan mudah memverifikasi apakah yang mengajukan permohonan kartu benar-benar kamu atau orang lain.

Mempunyai Banyak Kartu Kredit

Memang tidak ada salahnya memiliki lebih dari satu, tapi ternyata hal ini juga bisa berdampak pada pengajuan anda berikutnya. Apalagi jika anda sering menunggak pembayaran tagihan kredit. Karena maksimal hanya bisa memberikan dua kartu bagi satu nasabah

Penghasilan Tidak Sesuai

Karena dibuat dalam berbagai jenis dengan pilihan limit yang berbeda. Hal tersebut ditujukan sesuai dengan kebutuhan calon pemegang kartu dan disesuaikan dengan jumlah penghasilan yang dimilikinya.

Mengisi Formulir

Dan jangan lupa untuk mengisi semua formulir pendaftaran dari bank dengan informasi akurat dan benar. Formulir ini bisa didapatkan dalam bentuk fisik di cabang terdekat, maupun lewat sistem online bagi yang mendaftar di laman resmi bank bersangkutan.

NPWP

Syarat lain untuk mendapatkannya adalah memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP. Cara mendapatkannya cukup mudah, tinggal datang dan mendaftar ke kantor pajak terdekat atau melalui sistem online. Ketika mengajukan, jangan lupa untuk membawa fotokopi NPWP.

Secure Credit Card Bank Sinarmas

Bagi kamu yang sudah ngebet ingin punya kartu kredit namun berulang kali mendapat penolakan dari bank, tak perlu khawatir. Bank Sinarmas sudah punya solusi yang pas, yaitu Secure Credit Card.

Secure Credit Card pada dasarnya sama fungsinya dengan yang biasa. Namun calon pemegang harus menempatkan dana sebagai jaminan dalam jumlah tertentu dari rekening sebagai dasar pemberian limit. Dana tersebut tidak bisa dicairkan atau dipindahkan selama masih berlaku.

Karena limit nantinya akan ditentukan berdasarkan besaran dana yang dijaminkan setelah melalui tahap analisa. Andai di masa mendatang terjadi kesulitan membayar tagihan, maka bank akan langsung memotongnya dari dana yang sudah dijaminkan tadi. Sehingga kamu nggak akan mengalami penumpukan utang.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: