Tips Memilih Toko Berlian di Jakarta

23.19 0 Comments

toko berlian di jakarta
Mempunyai pengetahuan tentang cara memilih toko berlian terpercaya di Jakarta memang sangat diperlukan, mengingat begitu banyak toko berlian yang berdiri di Jakarta. Banyak pasangan yang ingin membeli kebutuhan akan perhiasan berlian untuk kebutuhan momen indah dalam hidup misalnya pertunangan dan pernikahan. 

Banyaknya toko berlian yang bertaburan di kota-kota besar seperti Jakarta tentu saja akan membuat para calon pembeli bingung. Iya benar bingung dalam menentukan toko mana yang benar-benar menjual berlian yang berkualitas dan asli. Untuk menghindari toko berlian yang salah, sebaiknya perhatikan beberapa tips memilih toko berlian di Jakarta berikut ini:

Cari Toko Profesional 

Hal dasar yang harus kamu lakukan adalah mencari sebanyak-banyaknya referensi mengenai toko-toko berlian di Jakarta. Kemudian analisis data yang sudah kamu dapatkan, klasifikasikan toko-toko yang profesional dengan yang tidak. Selanjutnya reduksi data yang tidak perlu sehingga kamu menemukan toko yang benar-benar profesional. 
toko berlian di jakarta
Keprofesionalan toko berlian dapat diamati dari pengalaman toko dan kredibilitas toko. Biasanya toko profesional memiliki jaringan dengan komunitas-komunitas dagang tertentu yang masih satu rumpun dengan penjualan perhiasan atau logam mulia. Hal tersebut dapat dijadikan patokan bahwa toko berlian benar-benar terpercaya karena berada dalam lingkaran asosiasi resmi.

Mengerti Detail Berlian

Toko berlian yang benar-benar profesional tentunya juga memiliki pelayanan yang profesional kepada pembelinya. Meskipun pembelinya tidak mengerti tentang seluk-beluk berlian, namun pegawai toko berlian profesional akan melayani dengan tulus hati. Pegawai toko berlian di Jakarta yang profesional pasti akan menjelaskan dengan detail kepada pembeli mengenai berlian yang ingin dibeli. 

Dalam mengecek kualitas berlian diperlukan K2WP yaitu karat, kejernihan, warna dan potongan. Jika berlian sudah memenuhi 4 hal tersebut dapat disimpulkan bahwa berlian adalah asli. Meskipun demikian bagi orang awam akan kesulitan untuk melakukan uji K2WP tersebut, dalam hal inilah bantuan dari pegawai toko dibutuhkan. Toko berlian profesional tentunya mengetahui detail K2WP berlian serta informasi-informasi lainnya terkait dengan berlian.

Mempunyai Patokan Harga

Toko berlian terpercaya pasti mempunyai patokan harga yang tidak asal-asalan. Lihatlah bagaimana toko berlian memberikan banderol harga sesuai dengan patokan yang berlaku. Maka tidak mungkin toko berlian profesional menjual dengan harga yang murah maupun mahal tidak sesuai dengan harga di pasaran. Dalam segi harga, berlian sudah mempunyai patokan standar Internasional yang dinamakan dengan Rapaport Diamond.  

Rapaport Diamond merupakan sebuah lembaga (1976) yang menggunakan faktor seperti warna, kejernihan, dan karat untuk menghitung harga berlian. Rapaport dapat dilihat pada toko berlian (profesional) yang update setiap hari Jum’at. Kemungkinan terdapat perbedaan harga yang tercantum di Rapaport berbeda dengan harga yang ditetapkan toko. Hal ini dikarenakan pihak toko mempertimbangkan faktor potongan berlian yang tidak tercantum dalam Rapaport.

Sertifikat Resmi

Toko berlian profesional akan memberikan sertifikat resmi kepada pembelinya. Sertifikat dikeluarkan oleh Gemological Institute of America (GIA), sebuah badan sertifikasi nirlaba yang memberikan penilaian secara objektif kepada berlian. Toko berlian di Jakarta recommended adalah Frank & Co, toko ini memenuhi kriteria sebagai toko berlian profesional seperti yang diuraikan di atas. 

Frank & Co merupakan perusahaan perhiasan yang expert di bidang berlian, memiliki koleksi unik nan eksklusif F Colour and VVS Clarity. Setiap produk yang dikeluarkan oleh toko ini, memiliki keunggulan yang berbeda-beda. Beberapa koleksi dari toko ini adalah Bracelets & Bangles, Earring, Necklaces, Rings, Engagement Ring, dan Wedding Ring.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: