Kenali Cara Membersihkan Wajah yang Benar

20.34 0 Comments

Cara Membersihkan wajah
Cara Membersihkan wajah

Membersihkan wajah adalah basis dari perawatan wajah. Namun, apakah kamu sudah yakin bahwa caramu membersihkan wajah sudah benar? Cara yang salah alih-alih membantu wajah agar bersih, yang ada justru menimbulkan masalah baru bagi kulit wajahmu. Oleh karena itulah, kamu harus mengetahui cara membersihkan wajah yang benar. Sehingga, kulit wajahmu senantiasa bersih terhindar dari debu, kotoran dan bakteri penyebab berbagai masalah kulit. 

Tips cara membesihkan wajah yang benar agar terhindar dari berbagai masalah



Cuci Tangan Sebelum Menyentuh Wajah 

Tangan merupakan bagian tubuh yang mengandung kotoran dan bakteri paling banyak. Ini dikarenakan tangan sering menyentuh di berbagai tempat dan berbagai benda. Oleh sebab itu, sebelum membersihkan wajah cuci tanganmu terlebih dahulu. Dengan begitu, tangan menjadi bersih dan bebas kotoran ketika menyentuh wajah. 

Membersihkan Make Up 

Setelah mencuci tangan, kini saatnya bagi kamu untuk membersihkan make up yang menempel di wajah. Perlu kamu ketahui bahwa make up yang tidak dibersihkan bisa menyebabkan berbagai masalah kulit, terutama jerawat. Kamu bisa menggunakan make up remover yang berbasis minyak untuk membersihkan waterproof make up. Micellar water juga bisa digunakan untuk membersihkan make up di wajah. Jangan lupa untuk membasuh wajah dengan air hangat setelah make up selesai dihapus. 

Cuci Muka dengan Facial Foam 

Mencuci muka dengan sabun berfungsi untuk membersihkan sisa make up dan kotoran yang mungkin tertinggal di wajah. Untuk sabun wajah sendiri, pilih yang sesuai dengan tipe kulitmu agar mendapatkan hasil yang maksimal. Kamu bisa menggunakan sabun yang berbentuk gel atau krim karena bisa membantu membersihkan sisa make up dan pori-pori yang tersumbat serta membantu pengelupasan kulit. Usapkan sabun secara merata di kulit wajah dengan gerakan memijat memutar yang lembut. Setelahnya basuh dengan air hangat suam-suam kuku. 

Mengeringkan Wajah 

Seusai mencuci muka, kamu perlu mengeringkan wajah yang basah. Gunakan handuk yang lembut untuk mengeringkan wajah. Namun satu hal yang harus dipahami yakni jangan menggosokan handuk ke wajah untuk mengeringkan kulit, sebaliknya tepukan handuk ke wajah dengan lembut hingga air mengering. 

Cara membersihkan wajah yang benar menyebabkan kulit wajah terhindar dari berbagai masalah. Kemudian dengan perawatan wajah yang tepat kesehatan dan kecantikan kulit bisa terjamin. Dengan produk dari Nameera tidak hanya sehat, kulit wajah pun tetap terjaga kecantikannya.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: