Tips Mengatasi Malnutrisi dari Nestle Indonesia

21.13 0 Comments

nestle indonesia
Nestle merupakan perusahaan ternama yang sudah dikenal oleh banyak orang. Sebagai salah satu perusahaan ternama, nestle indonesia juga turut aktif dalam menginformasikan terkait hal-hal kesehatan yang berkaitan dengan anak-anak. Salah satunya yaitu malnutrisi yang menjadi salah satu permasalahan yang disorot oleh mata dunia.

Malnutrisi atau malgizi, adalah kondisi di mana anak kekurangan nutrisi maupun gizi. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak hal. Selain itu, malnutrisi sendiri bisa kita lihat dari fisik si kecil. Karena, si kecil yang tengah mengalami malnutrisi, memiliki ciri sebagai berikut:

1. Kurus  (Wasting)


Kurus bisa menjadi salah satu ciri terjadinya malnutrisi pada si kecil. Jika si kecil mengalami masalah ini, segeralah ganti asupan makanan Anda menjadi menu yang sehat dengan gizi yang seimbang. Kurangnya gizi juga akan menyebabkan si kecil mudah terkena penyakit.
nestle indonesia

2. Pendek


Kurangnya asupan gizi akan menyebabkan tubuh menjadi kurang berkembang. Anak yang mengalami malnutrisi umumnya akan memiliki tubuh yang pendek dikarenakan kurangnya asupan gizi.

3. Obesitas


Tidak hanya kurus saja, obesitas juga menjadi salah satu dampak dari malnutrisi. Si kecil akan memiliki banyak lemak di dalam tubuhnya.

Lalu, bagaimana cara kita mencegah malnutrisi? Ada beberapa cara yang bisa dilakukan melalui tips yang dibagikan oleh Nestle sebagai berikut:

Selalu mengajak keluarga makan bersama. Di sini Anda bisa dijadikan sebagai kesempatan untuk menyajikan menu makanan sehat dan juga bergizi.

Pastikan si kecil selalu mengonsumsi air putih secara teratur dan juga cukup.

Pilihlah berbagai menu yang tidak hanya lezat. Menu makanan yang Anda sajikan juga harus memiliki kandungan gizi yang seimbang.

Jangan hanya terpaku pada satu jenis menu makanan saja. Anda bisa mengkreasikan berbagai jenis makanan lain sesuai dengan keinginan. Tujuannya agar keluarga Anda tidak mudah bosan.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui terkait malnutrisi dari nestle indonesia. Selain itu, Nestle juga sudah mempersiapkan tips apa saja yang penting untuk diperhatikan pada saat proses penyajiannya. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda yang saat ini sedang merencanakan pengaturan pola makan sehat bagi keluarga.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: