Ini Dia Kelebihan Investasi di Reksa Dana Syariah

23.18 0 Comments

reksa dana syariah

Bila dilihat dari definisi nya, produk reksa dana syariah merupakan salah satu produk investasi berupa kumpulan aset dari masyarakat pemodal, yang kemudian selanjutnya akan dikelola oleh manajer investasi agar bisa mendatangkan profit. Untuk jenis asetnya sendiri, bisa terdiri dari berbagai macam seperti diantaranya ada deposito, obligasi, deposito hingga surat berharga lainnya. Menariknya untuk mengikuti reksadana syariah ini bisa dilakukan dengan sangat mudah karena kini bisa diakses secara online. 

Sangat berbeda sekali dengan reksa dana konvensional, reksa dana syariah dijalankan dengan mengikuti hukum-hukum syariah dan prinsip dalam islam. Sehingga dengan demikian untuk bentuk akad nya dan juga pengelolaan asetnya, tentu tidak akan jauh-jauh dengan ajaran islam. Dan tentunya produk ini sangat cocok untuk anda yang beragama muslim, namun tidak menutup kemungkinan juga untuk anda yang beragama non muslim juga untuk mengikuti investasi reksa dana syariah ini. 

reksa dana syariah

Adapun berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh reksa dana dari klikmami ini  adalah sebagai berikut:

Investasi yang sesuai dengan prinsip syariah islam


Seperti yang sudah disinggung di atas, bahwa reksa dana ini sangat cocok sekali untuk anda ikuti bagi yang  beragama muslim. Karena sejatinya dalam reksa dana ini sudah menjalankan prinsip yang tidak akan membuat anda melenceng dari ajaran nilai-nilai ajaran agama islam. Segala bentuk profit yang akan anda dapatkan, dipastikan akan bersih dari apa yang namanya keuntungan yang tidak sesuai dengan ajaran islam. Dijamin !

Investasi yang minim sekali rugi


Setiap perusahaan yang ingin sahamnya masuk ke dalam DES ( Daftar Efek Syariah) seperti Manulife, sudah dijamin memiliki arus kas keuangan yang sehat. Dengan begitu bisa disimpulkan bahwa, bila anda memutuskan untuk terjun dalam dunia investasi reksa dananya ini, akan sangat minim sekali terkena resiko kerugian. Menariknya selain menawarkan resiko kerugian yang rendah, produk investasi reksa dana yang syariah dari Manulife ini juga menawarkan banyak sekali kemudahan kepada seluruh nasabah nya tanpa terkecuali.

Yuk join Manulife sekarang juga !



Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: