Inilah Cara Untuk Memilih Cincin Berlian Wanita Asli

00.53 0 Comments

cincin berlian wanita asli

Banyaknya kualitas berlian di pasaran, terkadang membuat beberapa orang kesulitan memilih mana yang terbaik. Terlebih, saat ini ada banyak kualitas cincin berlian KW di pasaran. Nah, untuk Anda yang bingung memilih cincin berlian wanita asli, di sini kami akan menjelaskan caranya kepada Anda.

Pada dasarnya, memilih berlian asli tidaklah sulit. Karena bisa kita lakukan dengan cara yang sederhana. Nah, berikut akan kami jelaskan cara-caranya kepada Anda:



1.  Tidak Tembus Pandang

Silahkan Anda cek terlebih dahulu berlian dengan mata Anda sendiri. Caranya sangat mudah. Letakkan berlian di atas meja. Silahkan Anda perhatikan dari atas berlian. Apakah meja yang ada di bawahnya terlihat atau tidak. Jika meja tersebut terlihat, maka bisa dipastikan palsu.

Hal tersebut karena, berlian asli tidak tembus pandang. Bahkan, jika ditaruh di atas buku, Anda tidak akan bisa membaca tulisan melalui berlian tersebut.

2.  Berlian Asli Tahan Panas

Tes ini hanya bisa Anda lakukan pada berlian sendiri. Jika Anda memiliki berlian yang diduga asli, Anda bisa mencoba memanaskannya sebentar. Jika palsu, maka berlian akan berubah warna dan bentuk.

Hal di atas terjadi karena berlian palsu terbuat dari bahan plastik. Artinya, mudah terbakar. Berbeda dengan berlian asli yang murni bebatuan.

3.  Berlian Asli Tenggelam di Air

Seperti yang kami jelaskan di atas, berlian adalah jenis logam. Artinya, akan tenggelam jika kita masukkan ke dalam air. Sedangkan berlian palsu, akan mengambang ke permukaan air, atau berada di tengah-tengah air.

Tes ini hanya bisa dilakukan pada berlian utuh. Atau, berlian yang belum disematkan pada perhiasan.

4.  Tidak Akan Berembun

Fog test adalah salah satu cara sederhana untuk menentukan kualitas berlian. Berlian asli tidak akan berembun atau menghasilkan kabut. Caranya adalah, Anda hanya perlu menghembuskan napas saja pada berlian tersebut.

Berlian asli tidak akan berembun. Sedangkan berlian palsu, embun yang dihasilkan akan tetap bertahan pada berlian tersebut. Hal ini terjadi karena berlian asli memiliki konduktivitas panas yang baik.

5.  Berlian Asli Adalah Batuan yang Kuat

Berlian bisa dikatakan jenis logam terkuat di muka bumi. Teksturnya tidak hanya keras, namun juga kokoh. Itulah kenapa, berlian tidak akan mudah maupun tergores. Artinya, berlian asli tidak akan mudah rusak.

Berbeda dengan jenis berlian palsu yang mudah tergores atau bahkan pecah. Karena, berlian palsu terbuat dari bahan plastik. Silahkan cek berlian Anda, apakah ada goresan atau tidak?

6.  Cek Berlian dengan Alat Digital

Cara ini bisa dikatakan yang paling instan dan mudah. Umumnya di setiap penjual berlian, terdapat alat digital untuk mengecek keasliannya. Anda bisa langsung meminta si penjual untuk mengecek dengan menggunakan alat tersebut.

Cara ini sangat cocok sekali untuk Anda yang tidak bisa mengetes berlian melalui langkah-langkah di atas.

Rekomendasi Brand Cincin Berlian Asli

Bagi Anda yang sulit membedakan membeli berlian asli, pilihlah tempat yang kredibel untuk membelinya. Salah satu di antaranya adalah Mondial & Miss Mondial. Di sini Anda bisa mendapatkan produk terbaik dan terbukti keasliannya.

Artinya, Anda tidak perlu ribet mengecek keasliannya sendiri. Produknya sudah terbukti keasliannya. Bahkan, bisa langsung dicek di tempat.

Nah, itulah informasi seputar tips memilih cincin berlian wanita asli. Semoga penjelasan di atas dapat membantu Anda yang saat ini sedang berencana membelinya. Pastikan hanya memilih yang terbaik. Karena, berlian tidak hanya sekedar perhiasan, juga merupakan aset investasi jangka panjang.



Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: