Perhatikan Sederet Fakta Berlian Asli yang Wajib Anda Ketahui Berikut Ini

00.56 0 Comments

berlian asli

Emas yang memiliki taburan berlian selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap wanita. Sebagai benda berkilau yang mempunyai kecantikan memukau, perhiasan bertabur berlian selalu diburu oleh para pembeli. Tak jarang hal ini membuat beberapa penjual memiliki niat buruk untuk memalsukan berlian yang dipasarkan. Nah, supaya tidak tertipu Anda wajib mengetahui ciri-ciri dari berlian asli berikut ini.

Apa Saja Ciri-ciri yang Dimiliki Berlian yang Asli?

Tidak bisa dibayangkan bagaimana jadinya jika telah mengeluarkan banyak uang, namun ternyata yang dibeli adalah berlian palsu. Demi menghindari hal seperti itu terjadi, ada baiknya Anda untuk benar-benar waspada dan jeli sebelum memutuskan untuk membeli berlian. Berikut adalah sejumlah cara yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui apakah berlian yang dibeli asli atau palsu.

berlian asli

Berlian Memiliki Tekstur yang Keras

Berlian memang selalu dikaitkan sebagai benda cantik yang tangguh. Bukan tanpa alasan, karena berlian memang memiliki tekstur yang keras lantaran merupakan batu permata paling keras yang ada di dunia. Dengan memiliki tekstur yang kuat, sudah tentu benda berkilau ini sangat sulit untuk rusak apalagi terbelah. Jadi, apabila berlian milik Anda mudah rusak, kemungkinan besar itu adalah berlian palsu.

Tangguh Meski Tergores Benda Apapun

Ciri berikutnya dari berlian yang asli adalah tidak mudah rusak meskipun tergores benda apa saja. Sebagaimana telah disebutkan sebelumnya bahwa berlian memiliki tekstur yang sangat kuat, sehingga ketika menggores benda lain ia akan tetap utuh. Misal saat Anda menggoreskan berlian pada kaca, berlian yang asli tidak akan rusak.

Memiliki Pencerminan yang Tidak Jelas

Anda bisa mengetes ciri-ciri satu ini dengan sangat mudah. Coba letakkan berlian Anda di atas sebuah koran. Apabila Anda bisa membaca tulisan koran dengan jelas melalui berlian, maka bisa dipastikan itu adalah berlian palsu. Sebaliknya, berlian yang asli tidak memiliki perncerminan yang jelas sehingga tulisan terlihat buram dan tidak terbaca.

Merefleksikan Cahaya dari Berbagai Sisi

Berlian yang asli bisa merefleksikan cahaya dari berbagai sisi, yang mana membuat benda ini selalu tampil cantik dan berkilau. Sedangkan berlian palsu hanya bisa merefleksikan cahaya dari satu sisi saja.

Berlian yang asli Tidak Mengapung Di Air

Coba tes apakah berlian yang Anda beli akan mengapung di air atau tidak. Jika ternyata berlian bisa mengapung saat diletakkan di air, dapat dipastikan bahwa berlian tersebut merupakan produk palsu, sebab berlian yang asli tidak bisa mengapung di air.

Berlian Tidak Bisa Berkabut

Selanjutnya yang perlu diketahui adalah fakta bahwa berlian yang asli tidak bisa berkabut. Anda bisa mencoba menghembuskan nafas ke berlian, lalu perhatikan dengan baik apakah kabut akan bertahan lama atau segera menghilang. Jika berlian itu asli, kabutnya bisa menghilang dengan cepat.

Berlian Asli dari The Palace

Wanita mencintai berlian, bahkan menganggap berlian sebagai sahabat yang selalu menunjang penampilan dan menumbuhkan rasa percaya dirinya. Hal itu mendorong The Palace Jeweler untuk selalu berusaha menghadirkan berbagai inovasi cantik seputar perhiasan yang ditaburi berlian. 

Salah satu koleksi menawan yang ditawarkan untuk Anda adalah koleksi cincin pernikahan “Kekaseh”. Dalam perancangan perhiasan sebagai simbol tanda cinta murni ini, The Palace berkolaborasi dengan Anne Avantie, seorang desainer ternama di Indonesia.

Desain yang terinspirasi dari batik ini sangat cocok untuk dilibatkan dalam acara sakral untuk melengkapi pernikahan Anda dengan kekasih hati.

Selain koleksi “Kekaseh”, The Palace juga menghadirkan sederet koleksi cantik nan menawan lainnya yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Seperti koleksi terbaru Seri RASI yang terinspirasi dari gugusan bintang, ada seri LASIH, NILAM, DIPA, ARIA, MAE, dan KILA. Semua seri baru yang cantik itu hadir dengan liontin, cincin, maupun anting yang merupakan perpaduand ari batu berlian, emas putih, dan rose gold.

Kilau seri RASI dapat membuat siapapun semakin cantik dan berkilau. Bagian yang terpenting, koleksi dari retail ternama ini merupakan perhiasan indah dengan taburan berlian asli.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: