Cara Mudah dan Praktis untuk Mengetahui Jenis Kulit Anda

00.34 0 Comments

Sebelum menggunakan produk skincare atau perawatan kulit, Anda perlu mengenali jenis atau tipe kulit yang dimiliki terlebih dahulu. Namun masih tidak sedikit orang yang menghiraukan tahapan ini dan menggunakan produk tanpa memperhatikan jenis kulit yang dimiliki. Padahal tidak semua tipe kulit akan cocok dengan skincare yang mungkin cocok dengan teman atau saudara Anda.

Pada umumnya, ada 5 tipe kulit yaitu kulit kering, kulit berminyak, kulit normal, kulit kombinasi, dan kulit sensitif. Setiap tipe kulit tersebut memiliki ciri yang berbeda-beda. Meskipun begitu, masih ada beberapa orang yang kesulitan untuk menentukan tipe kulitnya sendiri. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda ikuti untuk mengetahui tipe kulit yang dimiliki:

Perhatikan Pori-pori

Mereka dengan tipe kulit berminyak biasanya memiliki pori-pori yang terlihat besar sehingga permukaan wajah terlihat seperti kulit jeruk. Sedangkan pori-pori yang hampir tidak terlihat merupakan ciri-ciri pemilik kulit kering. Apabila pori-pori Anda hanya tampak di area T (dahi, hidung, dagu) maka jenis kulit adalah kombinasi.

Lakukan Pengetesan Menggunakan Cermin

Bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum tidur, kemudian tempelkan wajah pada cermin ketika Anda sudah bangun. Perhatikan daerah apa saja yang menempel di cermin. Apabila tidak ada minyak di cermin maka kulit Anda merupakan kulit kering atau sensitif. Namun apabila banyak minyak maka kulit Anda adalah berminyak. Sedangkan minyak yang hanya ada di area T adalah kulit kombinasi.

Lakukan Pengetesan Menggunakan Kertas Minyak

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menggunakan kertas minyak. Bersihkan kulit wajah sebelum tidur, kemudian setelah bangun tempel kertas minyak yang telah disiapkan. Jika kulit Anda berminyak maka kertas akan menyerap minyak dari seluruh wajah. Sedangkan kulit kombinasi hanya akan menempel di area T saja. Lalu kulit kering tidak akan tampak minyak menempel di kertas minyak.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda ikuti untuk mengetahui jenis atau tipe kulit. Jika sudah mengetahui tipe kulit maka Anda bisa memilih produk skincare yang tepat sehingga hasil yang didapatkan lebih maksimal sesuai kebutuhan kulit. Cetaphil menghadirkan berbagai macam produk sesuai jenis kulit. 

Cetaphil Oily Skin Cleanser merupakan pembersih yang cocok untuk kulit berminyak, sedangkan kulit kering lebih cocok dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Selain itu, Cetaphil juga memiliki produk pelembab untuk berbagai tipe kulit. Langsung saja kunjungi cetaphil.co.id untuk melihat informasi produk maupun pelembabnya.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: