Ini Ciri Ciri Kolesterol Tinggi Yang Wajib Anda Tahu

23.49 0 Comments

ciri ciri kolesterol

Kolesterol tinggi bisa menjadi salah satu sebab penyakit lainnya jika diabaikan. Maka dari itulah tangani masalah ini sedini mungkin dengan mengkonsumsi obat KOLESTROMAX. Anda bisa mengkonsumsi ini tanpa khawatir efek sampingnya. Karena terbuat dari bahan-bahan herbal, sehingga aman untuk dikonsumsi jangka panjang.

Dalam keadaan normal, sebenarnya kolesterol ini sangat dibutuhkan oleh tubuh supaya tubuh bisa berfungsi secara normal.  namun, jika kadar kolesterol jahat (LDL) yang berlebihan di dalam tubuh akan meningkatkan risiko terkena serangan jantung mendadak, stroke, dan masalah kesehatan yang lainnya. Maka dari itulah kenali ciri ciri kolesterol sejak dini agar Anda bisa mengantisipasi lebih dini juga.

ciri ciri kolesterol

Sebagian besar penyebab kolesterol tinggi atau hiperkolesterol berhubungan dengan gaya hidup tidak sehat.  Faktor gaya hidup yang paling sering menjadi penyebab kolesterol tinggi adalah kebiasaan mengonsumsi makanan yang mengandung kadar lemak atau kolesterol tinggi. Apa sebab dari penyakit ini? mari kita simak:

Keturunan 

Pada banyak kasus, kolesterol tinggi sering tidak menunjukkan gejala khusus sampai timbul komplikasi, seperti penyakit jantung atau stroke.  Meski tak memiliki gejala khas, tapi beberapa kondisi ini patut diwaspadai sebagai tanda kolesterol tinggi.

Mudah lelah 

Salah satu gejala kolesterol tinggi adalah mudah lelah. Tapi, biasanya beberapa kondisi seperti rasa cepat lelah bisa menjadi tanda kolesterol tinggi.  Hal itu terjadi sebagai dampak dari munculnya plak di pembuluh darah akibat kadar kolesterol tinggi yang menyebabkan berkurangnya aliran darah ke jaringan tubuh. 

Sering mengantuk

Sering mengantuk adalah bisa menjadi salah satu dampak tidak langsung dari kolesterol tinggi dan adanya sumbatan pada pembuluh darah.  Suka mengantuk dikaitkan dengan asupan aliran darah yang membawa oksigen ke otak berkurang. Dengan ini, keluhan sering mengantuk dan mudah lelah pun dapat terjadi. 

Nyeri kaki 

Nyeri kaki juga bisa menjadi tanda kolesterol tinggi lainnya. Serupa dengan asal usul rasa lelah akibat kolesterol tinggi, penumpukan plak yang terjadi pada pembuluh darah di kaki, dapat menyebabkan rasa sakit atau nyeri di bagian kaki. 

Tengkuk terasa pegal-pegal 

Tengkuk terasa pegal-pegal pada kenyatannya bisa menjadi ciri ciri kolesterol.  Kondisi ini dikaitkan dengan penumpukan plak di pembuluh darah pada area leher.  Penumpukan plak akibat kolesterol tinggi tersebut dapat menghalangi aliran darah yang ada di leher dan menuju ke otak. 

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: