Cara Memilih Tempat Kursus Desain Terbaik

00.32 0 Comments

Memiliki skill di bidang desain memang memberikan banyak keuntungan bagi Anda. Pasalnya di era digital ini, banyak sekali perusahaan yang membutuhkan ahli desain untuk berbagai kebutuhan, salah satunya yaitu kebutuhan promosi. Namun Anda perlu kuliah atau sekolah terlebih dahulu untuk mendapatkan skill tersebut. Jika tidak memiliki biaya untuk kuliah, Anda bisa memilih mengikuti kursus desain dengan biaya yang lebih terjangkau.

Ada cukup banyak tempat kursus yang menyediakan program desain dengan waktu singkat. Jadi Anda tidak perlu membutuhkan waktu panjang seperti saat kuliah. Akan tetapi Anda harus memilih tempat kursus yang tepat agar skill yang didapatkan maksimal. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa diterapkan saat memilih tempat kursus terbaik:

Perhatikan Sistem Pendidikan yang Ditawarkan

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan saat mencari tempat kursus desain adalah sistem pendidikan yang ditawarkan. Pasalnya melalui sistem pendidikan inilah nantinya Anda bisa mengetahui apa saja materi yang akan diajarkan. Pastikan bahwa sistem pendidikan yang ditawarkan padat dan penuh dengan praktek. Dengan begitu, Anda akan banyak belajar secara langsung untuk mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja.

Memiliki Tim Pengajar yang Kompeten

Di samping sistem pembelajarannya, Anda juga perlu memperhatikan tim pengajar yang dimiliki. Tim pengajar yang dimiliki mampu memengaruhi kompetensi siswa dari tempat kursus. Cari tempat kursus dengan tim pengajar yang kompeten dan berpengalaman di bidang desain. Dengan pengalaman dan kompetensi pengajar, Anda akan mendapatkan banyak ilmu yang dibutuhkan. 

Memiliki Fasilitas Lengkap dan Memadai

Berbeda dengan kursus sastra atau matematika yang tidak membutuhkan banyak fasilitas, kursus di bidang desain membutuhkan fasilitas. Beberapa fasilitas tersebut yaitu komputer dengan spesifikasi mumpuni hingga aplikasi untuk membuat desain. Oleh sebab itu, Anda perlu mencari tempat kursus dengan fasilitas lengkap agar bisa membantu mendapatkan skill sesuai perkembangan zaman.

Reputasi Dikenal Baik

Reputasi ternyata juga penting untuk Anda perhatikan ketika memilih tempat kursus. Dari reputasi inilah Anda akan mengetahui bagaimana kualitas tempat kursus. Anda bisa melihat reputasi sebuah tempat kursus melalui media online dan perbincangan orang lain. Selain itu, lihat juga alumninya. Apabila banyak alumni yang sukses maka kredibilitas dari tempat kursus tersebut memang baik.

Perhatikan Biaya yang Ditawarkan

Tips terakhir yaitu mempertimbangkan biaya yang harus Anda bayar. Sesuaikan pilihan tempat kursus dengan biaya yang telah Anda siapkan. Jangan terlalu bernafsu memilih tempat kursus mahal jika biaya Anda tidak mencukupi. Masih banyak tempat kursus terbaik dengan biaya yang terbilang kompetitif. 

International Design School (IDS) adalah Pilihan Terbaik

Memilih tempat kursus desain terbaik memang bukan hal yang mudah. Namun Anda tidak perlu bingung lagi karena ada International Design School atau IDS yang bisa dipilih. Kampus ini menghadirkan program kursus singkat desain digital yang dibagi menjadi dua tingkatan. 

Tingkatan pertama adalah Basic Design di mana Anda akan mempelajari mengenai pengolahan foto secara digital serta pemahaman dasar mengenai desain. Adapun materi yang bisa didapatkan selama 8 pertemuan yaitu manipulasi foto, pembuatan ilustrasi secara digital, dan koreksi gambar sederhana.

Tingkatan kedua adalah Advanced Design yang tentu saja lebih tinggi tingkatannya dibandingkan Basic Design. Selain materi-materi dasar di atas, Anda juga akan mendapatkan materi penggunaan software untuk membuat desain seperti katalog, buku, dan booklet. Dengan kemampuan tersebut Anda tidak hanya bisa bekerja di perusahaan, namun juga bisa membuka usaha sendiri. Apabila tertarik mendalami ilmu desain di IDS, Anda bisa melakukan pendaftaran melalui website idseducation.com.


Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: