5 Alasan Menarik Kenapa Harus Memilih Kuliah Design

00.28 0 Comments

Jurusan bidang perkuliahan terus mengalami peningkatan seiring bertambahnya peluang kerja yang juga terus bertambah. Berbagai bidang jurusan untuk kuliah pun banyak yang menjadi favorit karena memiliki alasan menarik untuk dipilih. Belum lagi dengan prospek kerjanya yang lebih besar setelah lulus nanti membuat banyak orang semakin tertarik untuk memilikinya. Salah satu jurusan yang banyak menjadi pilihan yaitu kuliah design yang memberikan peluang kerja besar dengan penghasilan atau gaji yang cukup fantastis.

Mereka yang memilih kuliah design selain bisa menggambar, juga bisa mendapatkan skill lain terutama dalam mempelajari design graphic. Bahkan dengan menguasainya berbagai bidang pekerjaan yang berkaitan pun juga cukup banyak. Baik perusahaan dalam negeri maupun luar negeri banyak yang membutuhkan tenaga profesional bidang design, sehingga menjadi peluang untuk berkarir kedepannya.

Mempelajari ilmu bidang design graphic juga tidak mengharuskan anda sebelumnya memiliki jiwa seni yang tinggi, karena dengan kuliah semuanya bisa dipelajari. Lalu apa saja alasan yang bisa membuat anda harus memilih kuliah dengan jurusan design, berikut ini kami bahas lima alasannya.

Skill yang banyak dicari di era digital. Mereka yang menguasai ilmu bidang design banyak dibutuhkan tenaganya diberbagai bidang jasa seperti periklanan, media sosial, dan yang lainnya. Skill yang dimiliki tentu saja menjadi daya jual untuk bisa mendapatkan peluang usaha yang lebih besar dan apresiasi atas keahlian yang dimiliki. Terlebih lagi di era serba digital maka sentuhan teknologi seperti ilmu design sangat dibutuhkan.

Bisa menciptakan peluang usaha sendiri. Selain dibutuhkan oleh orang lain, mereka yang memiliki skill bidang design juga bisa membuat usaha sendiri. Dengan skill yang dimiliki bisa menjadi daya tawar untuk berdagang berbagai jenis barang yang telah mengalami sentuhan teknologi design, mulai dari pakaian, aksesoris, dan yang lainnya bisa menjadi pilihan. Hal ini tentu saja selain bisa membuka usaha sendiri juga bisa menciptakan peluang kerja bagi yang lain.

Mudah dalam berkomunikasi. Komunikasi yang disampaikan dengan sentuhan design tentu saja lebih berbeda dengan komunikasi biasa pada umumnya. Dengan adanya sentuhan design membuat komunikasi yang ingin disampaikan bisa dalam bentuk yang beragam dengan tampilan visual yang lebih menarik dan sesuai dengan target yang ingin dicapai. 

Menciptakan kreatifitas tanpa batas. Seseorang yang terbiasa dan dibiasakan setiap harinya untuk menciptakan kreasi-kreasi yang baru tentu saja membuatnya menjadi semakin kreatif setiap harinya. Kreatifitas yang tercipta sendiri ini membuat diri semakin termotivasi membuat sesuatu yang baru dan baru lagi sehingga daya kreatifnya terus berkembang.

Menjadikan hari-hari menjadi lebih berwarna. Mereka yang aktif dalam menghasilkan kreasi-kreasi baru bidang design tentunya membuat hari-hari semakin berbeda dan tidak monoton. Waktu yang dihabiskan selama berjam-jam tidak sedikitpun membuat jenuh karena ide-ide baru akan selalu muncul.

Proses pekerjaan yang lebih cepat. Berbagai bidang pekerjaan dengan adanya sentuhan design tentunya bisa membuat pekerjaan menjadi lebih cepat. Misalnya saja dalam pembuatan proposal menjadi semakin praktis dengan adanya poin-poin penting.

Setelah mengetahui alasan-alasan yang membuat anda harus memilih kuliah design selanjutnya yang penting dilakukan yaitu menentukan dimana tempat kuliahnya. Supaya tidak salah pilih maka sebagai rekomendasi yang tepat International Design School (IDS) bisa menjadi pilihan terbaik. Di International Design School anda bisa mendapatkan berbagai hal mengenai ilmu design terbaik dan pastinya terpercaya dengan lulusan-lulusannya yang sudah banyak berkarir di berbagai perusahaan besar. 

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: