Tips Merawat Cincin Kawin Unik Dan Elegan

23.48 0 Comments

Simbol terpenting dalam pernikahan adalah cincinnya. Tentunya bila Kamu memakai cincin kawin unik dan elegan, akan sangat sayang kalau tidak dirawat dengan baik. Rata-rata uang yang dikeluarkan untuk membeli cincin berlian cukup tinggi, jadi sangat disayangkan kalau tidak dirawat dengan baik. Nah, berikut ini adalah cara merawat cincin berlian asli wanita dan pria untuk pernikahan agar awet sampai sepanjang hayat. 

Asuransikan Perhiasan Kamu 

Karena seperti yang Kita bahas tadi, cincin kawin unik dan elegan ini memiliki nilai yang sangat tinggi, maka dipastikan Kamu harus membelikan nya asuransi. Selain itu, pastikan memahami berbagai aturan dalam asuransi perhiasan seperti hilang, rusak dsb. Lihat dalam persetujuan kontrak apakah pihak asuransi mau menggantinya. 

Saat membeli asuransi perhiasan, ada beberapa detail yang harus diperhatikan. Pastikan Kamu melampirkan deskripsi, karat, berat dan logam yang dipakai untuk membuat cincin tersebut. Tunjukkan deskripsinya sesuai sertifikat yang diberikan oleh pihak toko perhiasan. Disamping itu, melampirkan foto cincin merupakan ide yang bagus karena bisa dibuat jaga-jaga. 

Bersihkan Cincin Kawin Anda 

Agar kilau cincin tetap terpancar, rajin-rajinlah membersihkannya. Yang paling tepat memang ke profesional karena bisa dibersihkan secara menyeluruh. Namun, Kamu bisa menggunakan air suam-suam kuku dengan campuran sabun cuci. Gosok secara lembut dengan sikat gigi atau dirandam beberapa saat supaya kotorannya luntur. 


Kunjungi Toko Perhiasan 

Mengunjungi toko perhiasan 2 kali setahun bisa membantumu mengecek apakah cincin masih dalam keadaan bagus atau tidak. Biasanya mereka akan mengecek peletakkan batu berlian karena ini juga akan berpengaruh pada nilainya. Jadi, kalau Kamu ingin perhiasan tetap bernilai tinggi, anggaplah Kamu mengunjungi toko perhiasan seperti pergi ke dokter gigi. 

Hindarkan Cincin Dari Zat Kimia Berbahaya 

Yang paling penting dalam menjaga cincin kawin adalah menghindarkannya dari zat kimia berbahaya. Jadi saat Kamu mencuci piring misalnya, lepaskan cicin nikah untuk sementara. Begitu juga bila melakukan pekerjaan lain yang menggunakan zat kimia berbahaya seperti zat abrasif dan pembersih rumah. Melepaskan cincin sangat disarankan karena bisa merusak logam.

Hati-hati Saat Berenang 

Biasanya, Ketika tangan terkena air, ukuran tangan akan menyusut dan hal ini bisa memicu cincin terselip serta hilang di dalam air. Sebaiknya saat ingin berenang, cincin memang harus dilepaskan dan diletakkan ditempat yang aman. 

Pakailah Kota Khusus 

Berbicara tentang cincin nikah berlian yang terkadang harus dilepas, Kamu mungkin butuh kotak penyimpanan dengan dudukannya. Ini penting agar bagian berlian tidak terpantul ke benda-benda keras sehingga mengurangi keindahan. Kalau bisa, buatlah dua buah kotak penyimpanan cincin. Satu digunakan di rumah, dan satunya digunakan saat bepergian. 

Sisihkan Berlian Dari Perhiasan Lainnya 

Inilah alasan kenapa Kamu harus memisahkan berlian dengan perhiasan lainnya. Berlian merupakan batu permata yang sangat keras. Bila tercampur dengan perhiasan lainnya, dikhawatirkan hal ini akan merusak yang lain. Makanya pastikan membeli kotak tersendiri yang digunakan khusus untuk menyimpan perhiasan ini. 

Miss Mondial dan Mondial merupakan penyedia perhiasan mulai dari cincin dan kalung. Kamu bisa memesan perhiasan ini bahkan secara custom. Pastikan untuk membicarakan konsepnya dulu dengan pasangan. Untuk inspirasi Kamu bisa mencoba koleksi punya Atta dan Aurel yang ditaburi dengan baguette cut 3,086 karat dengan kualitas F VVS. Untuk cincin kawinnya sendiri dilengkapi 35 butir berlian baguette cut 2,592 karat dengan kualitas F VVS.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: