Ini Dia Periode Pertumbuhan Anak yang Sangat Penting

20.51 0 Comments

Pertumbuhan si Kecil yang bisa dibilang cukup cepat terkadang membuat banyak orang tua yang merasa kebingungan bahkan sedikit khawatir. Pasalnya, tidak sedikit yang kurang mengetahui tentang tumbuh kembang anak itu sendiri. Salah satunya adalah tentang periode pertumbuhan anak yang mau tidak mau harus diperhatikan. Hal ini penting agar tumbuh kembangnya bisa optimal dan bila ada sesuatu yang tidak sesuai dengan grafik perkembangan bisa mendapatkan perawatan sejak dini secara intensif.

Di usia tertentu atau mulai 12 bulan hingga 36 bulan, si Kecil banyak mengalami pertumbuhan mulai dari fisik hingga otak. Adapun perkembangannya sendiri sangat ditentukan oleh faktor luar seperti peran orang tua, lingkungan dan tentu saja nutrisi yang diberikan setiap hari. Periode pertumbuhan anak atau biasa disebut dengan masa golden age adalah satu hal yang cukup penting.

Misalnya saja Anda harus memberikan stimulasi berupa permainan atau cerita cerita menarik melalui buku. Stimulasi lainnya juga bisa diberikan dengan memberikan waktu lebih buat anak dengan belajar bersama seperti mengenal warna dan lainnya.

Meski terlihat sederhana, namun jika diberikan secara terus menerus akan memberikan dampak yang cukup positif. Bahkan, bisa saja Anda menemukan bakat sejak dini sehingga bisa memberikan arahan yang lebih bagus lagi.

Oh ya, berbicara soal pertumbuhan memang tidak bisa dilepaskan dengan yang namanya nutrisi. Terlebih diusia 1 tahun hingga 3 tahun dimana sangatlah banyak dibutuhkan protein dan zat penting lainnya. Bagi Anda yang merasa kurang mengetahui jenis makanan apa saja yang sebaiknya diberikan maka sebaiknya mencari tahu lewat media online.

Cukup banyak situs yang memberikan referensi terbaik lengkap dengan nilai gizi. Anda hanya menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan pastinya. Satu lagi, jangan lupakan juga untuk memberikan susu pertumbuhan dimana sekarang ini cukup banyak jenis susu yang bisa dipilih sesuai dengan usia.

Salah satunya adalah susu Dancow yang hadir dengan aneka rasa serta nutrisi yang ada pada susu tersebut sudah dirancang khusus untuk si Kecil. Jadi, jangan abaikan periode pertumbuhan anak ya!

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: