4 Tips Dalam Memastikan Keaslian Perhiasan Berlian Terjangkau

00.12 0 Comments

Wanita dan perhiasan bisa dikatakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Umumnya, bagi para kaum wanita perhiasan dianggap dapat menambah kecantikannya jika dikenakan dengan cara yang tepat. Selain itu, mengenakan perhiasan juga dapat meningkatkan kepercayaan diri bagi para pemakainya. Tidak heran, perhiasan yang berbahan batu mulia seperti berlian kerap dijadikan pelengkap penampilan yang wajib bagi kaum hawa. Namun dalam memilih perhiasan berlian terjangkau, tentu diperlukan perhatian khusus dalam beberapa hal.

Perhiasan berlian asli juga bisa menjadi koleksi yang tak akan pernah lekang oleh waktu. Baik itu yang berbentuk cincin berlian, kalung berlian, anting-anting dan gelang. Jenis-jenis perhiasan tersebut merupakan aksesoris yang wajib dimiliki oleh para wanita.

Meski menjadi dambaan, banyak wanita masih beranggapan bahwa perhiasan dengan bahan berlian memiliki harga selangit. Sekalipun ada yang terjangkau, tidak sedikit pula yang meragukan keasliannya.

 Padahal, terdapat beberapa jenis perhiasan berlian asli yang dibanderol oleh toko perhiasan dengan harga yang terjangkau, Serta model perhiasan tersebut juga tidak kalah mewah dibandingkan berlian yang memiliki harga yang lebih tinggi.

Mengecek Keaslian Berlian Dengan Harga Yang Lebih Terjangkau


Jika Anda pertama kalinya dalam membeli perhiasan berlian terjangkau, tidak perlu khawatir. Berikut kami berikan beberapa cara sederhana untuk memastikan keaslian berlian tersebut.

Gunakan tes embun

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan tes embun. Pertama-tama letakkan berlian di depan mulut Anda dan hembuskan napas ke arah berlian seperti meniup cermin. Berlian asli akan segera mendispersikan panas dari napas Anda dan tidak mudah berembun. Jika Anda diamkan sekalipun setelah menghembuskannya dan belum sempat melihatnya, maka akan tetap mengering lebih cepat daripada yang palsu.

Gunakan lup yang disediakan toko perhiasan untuk memeriksa berlian tersebut

Umumnya, toko perhiasan menyediakan lup yang dapat Anda gunakan untuk mengecek keaslian berlian yang dipilih. Berlian yang ditambang biasanya akan memiliki kecacatan kecil yang alami. Hal tersebut disebut "inklusi" yang dapat dilihat dengan lup. Carilah serpihan kecil mineral lain atau perubahan warna yang sangat halus. Kedua hal tersebut merupakan tanda bahwa berliannya asli, walaupun cacat.

Perhatikan kebiasan berliannya

Berlian mampu membelokkan atau membiaskan cahaya yang melaluinya. Alhasil penampilannya sangat terang. Batuan seperti kaca atau lain kilauannya tidak dapat seterang berlian karena memiliki indeks kebiasan yang lebih rendah. Kilauan batuan itu sulit diubah bagaimana pun caranya, dengan potongan yang ahli sekalipun, karena hal tersebut merupakan sifat yang tetap pada batu berlian. Dengan memperhatikan sifat kebiasan berlian dengan teliti, Anda sudah bisa mengetahui apakah berlian itu asli atau palsu.

Uji ketahanan panas

Cara memastikan keaslian berlian yang selanjutnya, Anda bisa panaskan berlian yang dipilih dengan korek api selama kurang lebih 30 detik, kemudian masukkan kedalam gelas yang berisi air dingin. Pengembangan dan kontraksi yang cepat akan menyebabkan bahan lain yang lebih lemah seperti kaca atau kuarsa akan mengalami keretakan dari dalam atau bahkan pecah. Akan tetapi, berlian asli tidak akan mendapatkan pengaruh apapun. Karena, berlian asli itu cukup kuat sehingga tidak terjadi apa-apa.

Nah, itulah beberapa cara menguji untuk mengetahui keaslian perhiasan berlian yang memiliki harga yang lebih terjangkau. Selain dengan cara di atas, Anda juga bisa memilih toko yang terpercaya serta memiliki reputasi yang baik, salah satunya yaitu Mondial Jeweler. Mondial Jeweler sendiri merupakan toko yang menyediakan beragam jenis perhiasan dengan tingkat kualitas juga keasliannya yang terjamin. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi laman resmi mereka di https://mondialjeweler.com.






Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: