Wajib Dihindari! Ini 6 Kesalahan Saat Membeli Cincin Kawin Emas

20.17 0 Comments



Cincin kawin yang terbuat dari emas masih menjadi primadona karena nilai dan keindahannya. Semakin banyak model cincin kawin emas di pasaran mungkin akan membuat Anda semakin bingung untuk memilih. Bahkan tidak sedikit pasangan yang akhirnya salah memilih hingga akhirnya kecewa atau menyesal. Tidak ingin hal tersebut terjadi bukan?

Anda harus mengetahui kesalahan saat membeli cincin kawin agar tidak menyesal di kemudian hari. Langsung saja, berikut ini kesalahan-kesalahan yang harus dihindari:

Terburu-buru Membeli Cincin

Kesalahan pertama yang sering dilakukan pasangan adalah terlalu terburu-buru membeli cincin emas. Bahkan terkadang cincin dibeli beberapa hari atau minggu sebelum pernikahan. Jika menginginkan cincin terbaik, maka Anda harus melakukan riset dan pertimbangan dengan baik. 

Pertimbangan dalam membeli cincin yaitu budget, model, kualitas, dan lain sebagainya. Membeli cincin terlalu mendadak membuat Anda tidak mendapatkan banyak pilihan. Akhirnya sebagian besar orang memilih cincin yang ada saja. Sedangkan membeli cincin jauh-jauh hari memungkinkan Anda untuk melakukan custom atau bahkan mendapatkan promo menguntungkan.

Terlalu Terpaku Pada Tren

Ketika membeli cincin kawin emas, Anda pasti mendapatkan banyak tawaran cincin yang diklaim “tren terbaru”. Ketika membeli cincin tersebut, Anda pun pastinya akan merasa lebih kekinian dan modis. 

Faktanya cincin kawin tidak harus mengikuti tren saat itu. Berbeda dengan cincin yang dipakai setiap hari, cincin kawin tidak akan mungkin Anda jual. Jadi harus disimpan atau dipakai dalam jangka waktu panjang. Jika memilih cincin yang tren, maka bisa saja cincin ketinggalan zaman di masa datang.

Tidak Mempertimbangkan Model yang Timeless

Beberapa orang terlalu terpaku pada tren dan gaya sehingga lupa bahwa cincin kawin yang ideal adalah cincin yang timeless. Cincin yang tak lekang oleh waktu bahkan bisa dijadikan sebagai warisan untuk anak cucu. 

Cukup banyak desain timeless yang bisa Anda pertimbangkan seperti cincin solitaire, cincin three stone, cincin polos biasa, dan lain sebagainya. Pertimbangkan model-model tersebut untuk mendapatkan cincin yang tak lekang oleh waktu.

Tidak Sesuai Pekerjaan dan Gaya Hidup

Kesalahan saat membeli cincin emas selanjutnya yaitu tidak memilih cincin sesuai pekerjaan dan gaya hidup. Sebagian besar pasangan memakai cincin kawin setiap hari untuk menunjukkan status. Oleh sebab itu, Anda wajib memilih cincin yang sesuai pekerjaan dan gaya hidup agar tidak mengganggu. Cincin simple paling cocok untuk berbagai macam gaya hidup Anda.

Tidak Memperhatikan Budget

Budgeting merupakan salah satu hal penting yang harus dilakukan dalam berbagai hal. Tujuannya agar tidak keluar budget sehingga mempengaruhi kebutuhan Anda. Pastikan menentukan budget sebelum membeli cincin. Budget cincin kawin yang ideal yaitu sekitar 3% dari total biaya pernikahan.

Salah Memilih Toko Emas

Kesalahan terakhir yaitu sembarangan memilih toko emas. Anda tidak memperhatikan kredibilitas dari toko yang dipilih. Untuk mendapatkan cincin emas asli dan berkualitas, pastikan memilih toko yang tepat. Jangan mudah termakan iming-iming cincin murah dan menguntungkan.

Memang dibutuhkan banyak pertimbangan untuk mendapatkan cincin terbaik. Jika Anda mencari toko emas terpercaya, Mondial Jeweler adalah pilihannya. Deretan cincin kawin emas model terbaru tidak akan membuat Anda kecewa. 

Salah satu rekomendasi koleksi yang ditawarkan untuk Anda adalah Moira. Cincin couple satu ini berkonsep solitaire dengan hiasan satu berlian. Ada tiga warna pilihan yaitu white gold, rose gold, dan platinum. Koleksi cincin kawin dari Mondial Jeweler bisa dibeli di gerai terdekat.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: