Panduan Memilih Cincin Emas Model Terbaru yang Bagus

21.37 0 Comments



Cincin emas adalah basic fashion item yang bisa menunjang penampilan Anda. Bukan hanya berfungsi sebagai perhiasan, cincin emas juga bisa dijadikan tabungan karena mudah dijual kembali. Meskipun begitu pastikan untuk tetap memilih cincin emas model terbaru yang bagus. Jadi Anda bisa mendapatkan dua keuntungan yaitu cincin sebagai perhiasan dan tabungan saat butuh dana mendadak.

Panduan Memilih Cincin Emas Model Terbaru

Sudah penasaran dengan beberapa cara memilih cincin emas? Berikut hal yang harus Anda pertimbangkan:

1. Kadar Kemurnian atau Karat Emas

Hal pertama yang harus Anda cek saat membeli cincin emas adalah kadar kemurnian atau karat emas. Emas murni harus dicampur dengan logam lain agar lebih kuat untuk dijadikan cincin. Komposisi antara emas murni dan campurannya inilah yang mempengaruhi kadar kemurnian atau karat emas. 

Emas murni memiliki kadar 100% atau 24 karat. Di bawahnya biasanya adalah emas murni 75% atau 18 karat. Lalu ada juga emas murni 10K, 9K, atau 17K. Paling tidak Anda harus membeli cincin dengan kemurnian 18K agar indah dan tahan lama. Kadar kemurnian tersebut bisa dilihat pada bagian dalam cincin. Biasanya berupa cap 750 untuk 18K, 700 untuk 17K, dan lain sebagainya.

Dalam dunia perhiasan, Anda mungkin juga akan mengenal istilah emas muda dan emas putih. Keduanya menunjukkan kadar kemurnian emas. Emas muda memiliki kadar rendah seperti 14K, 10K, 9K, dan lain-lain. Sementara emas tua adalah yang emas tua yaitu 18K ke atas. Sebaiknya pilih cincin yang terbuat dari emas tua.

2. Emas Padat atau Emas Berongga

Selain kemurnian atau kadar emas, Anda juga harus memahami istilah emas padat dan juga emas berongga. Jangan sampai salah memilih emas yang sebenarnya kurang berkualitas. Emas padat sendiri merupakan merupakan emas yang tidak memiliki rongga di dalamnya. Jadi logam emas yang dipakai solid dan tanpa celah. 

Sementara emas berongga memiliki rongga di dalamnya yang diisi dengan logam lain. Keduanya sama-sama emas asli, namun emas berongga lebih ringan dan kurang berkualitas. Pastikan memilih cincin emas model terbaru dari emas padat atau emas solid.

3. Model yang Timeless

Apakah Anda baru pertama kali membeli cincin emas? Jika iya, sebaiknya pertimbangkan model yang timeless. Cincin timeless cocok dipakai siapa saja dan di kondisi apa saja. Contoh cincin timeless yang bisa Anda pertimbangkan yaitu cincin emas polos, cincin solitaire, dan lain-lain.

4. Hiasan Batu Permata

Cincin emas memang lebih indah apabila dipadukan dengan batu permata. Berlian termasuk batu permata yang paling sering dipasang pada cincin emas. Kelebihannya yaitu tingkat kekerasan 10 Mohs, tidak langkah, kualitasnya sangat baik, dan tentu saja indah. Jika memilih cincin dengan hiasan batu permata, Anda harus menyiapkan budget lebih. Selain berlian, batu permata untuk cincin emas yaitu ruby, emerald, sapphire, dan mutiara.

5. Sertifikat

Terakhir, Anda harus mengecek ketersediaan sertifikat. Pasalnya sertifikat tersebut menunjukkan keaslian cincin yang Anda beli. Selain itu, sertifikat juga bisa memudahkan Anda untuk menjual cincin di masa depan. Oleh sebab itu, cincin yang Anda beli wajib ada sertifikatnya.

Itulah panduan memilih cincin emas model terbaru untuk Anda yang ingin mendapatkan cincin terbaik. The Palace Jeweler memiliki beberapa rekomendasi cincin terbaru seperti Moela Collection, Kasmaran Collection, dan Geometric Collection. Setiap koleksi dihiasi oleh berlian yang indah. Namun ada juga yang desainnya menarik meskipun tanpa hiasan berlian. Jika penasaran dengan koleksi The Palace Jeweler, langsung saja datang ke gerai terdekat.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: