Mengenal Apa Itu Malt dan Manfaatnya untuk Anak

00.41 0 Comments



Asupan nutrisi yang lengkap dan bergizi untuk anak harus Anda perhatikan dengan baik. Termasuk cemilan yang mereka santap setiap hari. Malt merupakan salah satu jenis cemilan yang bermanfaat untuk anak sehingga bisa Anda jadikan pilihan. Apa itu malt? Berikut selengkapnya:

Mengenal Apa Itu Malt

Malt merupakan kecambah biji-bijian serealia yang dikeringkan. Sering sekali dijadikan bahan untuk membuat kue ataupun biskuit. Campuran antara kakao dan ekstrak malt menjadi coklat malt yang sangat lezat. Tidak hanya itu saja, manfaatnya juga penting untuk tumbuh kembang anak.

Manfaat Malt untuk Anak

Sudah mengetahui apa itu malt, selanjutnya ketahui manfaatnya berikut ini:

1. Mendukung pertumbuhan tulang

Berdasarkan penuturan ahli gizi Jillian Greaves asal Amerika Serikat, ekstrak malt mengandung vitamin, mineral, dan asam amino yang penting untuk pertumbuhan tulang. Tulang yang sehat dan kuat membuat anak lebih aktif dan mudah melakukan berbagai macam aktivitas fisik.

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Malt yang dikombinasikan dengan cokelat ternyata bisa membantu stimulasi pertumbuhan bakteri baik. Kita sama-sama ketahui bahwa bakteri baik membantu menjaga kesehatan pencernaan anak. Pencernaan yang sehat membuat sistem imun meningkat sehingga tidak mudah sakit. 

3. Meningkatkan semangat anak

Anak-anak harus memiliki semangat yang tinggi untuk beraktivitas. Kandungan kakao pada cokelat malt bisa membantu meningkatkan hormon dopamin, oksitosin, dan endorfin. Hormon-hormon tersebut adalah hormon kebahagiaan yang membuat anak lebih semangat dan berenergi dalam menjalani harinya. 

4. Memperbaiki jaringan tubuh

Anak-anak yang aktif bergerak berisiko mengalami cedera. Misalnya saja waktu main lari-larian atau waktu berolahraga. Cokelat malt membantu mempercepat pemulihan jaringan tubuh yang rusak. Itulah sebabnya sering dianjurkan untuk dikonsumsi di malam hari saat anak beristirahat. 

Apakah pembahasan di atas sudah menjawab pertanyaan Anda tentang apa itu malt? Salah satu cemilan yang menggunakan ekstrak malt adalah Kinder Joy. Ekstrak malt tersebut menambah cita rasa, warna, serta rasa manis pada cemilan berbentuk telur ini. Apalagi di dalamnya ada krim susu yang membuat Kinder Joy semakin lezat. Beli sekarang juga dan jangan lupa kumpulkan mainannya!

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: