Kapan Orang Tua Membutuhkan Pampers Lansia?

06.38 0 Comments


Sekarang banyak popok atau
pampers lansia yang bisa Anda temukan di pasaran. Sesuai dengan namanya, pampers ini digunakan oleh lansia yang mengalami masalah kesehatan tertentu. Jika Anda memiliki orang tua yang sudah lansia, maka Anda harus mengetahui kapan pampers satu ini dibutuhkan.

Kapan Orang Tua Membutuhkan Pampers Lansia?

Berikut ini adalah alasan mengapa lansia membutuhkan pampers:

1. Inkontinensia Urine

Sebagian besar lansia menggunakan pampers lantaran mengalami masalah kesehatan berupa inkontinensia urin. Inkontinensia urin adalah kondisi medis berupa hilangnya kontrol otot pada kandung kemih sehingga membuat penderitanya sulit menahan buang air kecil. Akibatnya, lansia sering mengompol saat bersin atau batuk.

Sebenarnya bukan hanya lansia saja, inkontinensia urin bisa dialami siapa saja dengan masalah kesehatan tertentu. Namun, lansia memang yang paling sering mengalami masalah kesehatan ini. Pampers bisa membantu mencegah lansia mengompol karena bisa menampung urin. 

2. Pembesaran Prostat

Selain inkontinensia urin, masalah kesehatan lain yang biasanya membutuhkan pampers untuk lansia adalah pembesaran prostat. Penderita pembesaran prostat atau benign prostatic hyperplasia (BPH) membuat penderitanya sulit mengontrol keinginan untuk berkemih seperti inkontinensia urin. Penyebab pastinya belum diketahui namun seringkali dialami oleh lansia. Akan tetapi BPH ini biasanya dikaitkan dengan kadar hormon yang tidak seimbang seiring usia.

3. Kerusakan Otak Setelah Stroke

Pampers untuk lansia selanjutnya dibutuhkan saat terjadi kerusakan otak setelah stroke. Biasanya, lansia akan sulit bangun dari tempat tidur setelah terkena stroke. Jadi, membutuhkan penampung atau pampers untuk menampung urin. Tak hanya itu saja, kerusakan otak setelah stroke pada lansia juga menyebabkan kesulitan dalam mengendalikan buang air kecil. Saraf yang bertugas mengirim dan menerima pesan untuk buang air kecil atau besar mengalami gangguan sehingga urin pun menjadi tidak terkontrol.

Inilah Rekomendasi Pampers yang Cocok untuk Lansia

Confidence merupakan salah satu brand pampers lansia yang bisa Anda pilih. Ada dua pilihan yaitu pants dan tape atau perekat. Manfaat utamanya yaitu mencegah inkontinensia urin yang bisa menyebabkan mengompol. 

Confidence Pants menggunakan bahan lycra yang elastis sehingga nyaman dipakai. Selain itu, pampers ini juga mampu melakukan penyerapan hingga 6x lebih baik. Ada beberapa pilihan produk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Confidence Pants membuat aktivitas lansia menjadi semakin nyaman.


Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: