Terlalu Banyak Mengkonsumsi Makanan Pedas Bagi Kesehatan

00.05 , 0 Comments

Terlalu Banyak Mengkonsumsi Makanan Pedas Bagi Kesehatan

Kesehatan dapat dipengaruhi oleh makanan yang kita makan. Meski banyak yang mengatakan bahwa makanan pedas buruk untuk kesehatan nyatanya makanan pedas banyak sekali digemari masyarakat Indonesia. Makanan pedas memang memiliki beberapa manfaat yang baik untuk tubuh. Beberapa manfaat makanan pedas bagi tubuh diantaranya adalah menyehatkan jantung, memperlancar sistem pencernaan serta sumber Vitamin A, B, C, dan E. 

Namun selain memiliki manfaat, makanan pedas juga dapat berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi terlalu banyak. Berikut 5 diantaranya. Insomnia, Siapa sangka ternyata mengkonsumsi makanan pedas terlalu banyak dapat menyebabkan Insomnia. Mengkonsumsi makanan pedas akan menyebabkan seseorang merasakan gelisah,cemas dan pada akhirnya mengalami Insomnia. Untuk itu hindari mengkonsumsi makanan pedas ketika hendak tidur di malam hari. 

Perut Mulas, Rasa pedas yang teramat sangat dapat menyebabkan perut menjadi mulas-mulas. Rasa mulas diakibatkan oleh zat capsicum yang terkandung pada cabai.  Zat ini mampu mengiritasi lambung sehingga menyebabkan rasa mulas. Jika anda mengalami kondisi seperti ini anda dapat menyiasatinya dengan mengkonsumsi roti, karena roti dapat menyerap pedas dalam perut. Kehilangan Nafsu Makan, Makanan pedas juga rupanya dapat menghilangkan nafsu makan. 

Namun pada beberapa yang terjadi justru sebaliknya, yaitu nafsu makan mereka meningkat seusai mengkonsumsi makanan pedas. Sebaiknya hindari konsumsi makanan pedas yang terlalu berlebihan demi kesehatan tubuh. Maag Akut, Mungkin ini sudah diketahui banyak orang bahwa mengkonsumsi makanan pedas yang berlebihan dapat menyebabkan maag akut. Jika setelah mengkonsumsi makanan pedas lambung anda selalu bereaksi ini bisa menjadi salah satu tanda anda terkena maag. 

Jika terus mengkonsumsi makanan pedas dalam waktu yang lama maka akan dapat mengakibatkan maag akut. Penyakit Asam Lambung, Orang yang terkena maag biasanya akan dibarengi dengan menderita asam lambung. Penderita maag setelah memakan makanan pedas maka akan menyebabkan asam lambung menjadi tinggi dan pada akhirnya mengakibatkan rasa nyeri yang luar biasa pada lambung. 

Untuk mencegah asam lambung naik, maka sangat disarankan bagi penderita maag untuk menghindari makanan pedas.Makanan pedas akan menjadi berbahaya bagi kesehatan jika dikonsumsi terlalu banyak. Untuk itu sebaik konsumsilah makanan pedas secukupnya saja dan jangan terlalu sering demi menjaga kesehatan. Meta : makanan pedas memang memiliki manfaat bagi tubuh, tapi jika dikonsumsi berlebihan makanan pedas dapat berbahaya bagi tubuh dan dapat memicu berbagai penyakit.

kampungan 007

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: