Berbagai Peluang Karir Setelah Lulus Jurusan Informatika

07.39 , 0 Comments

Jurusan Informatika
Jurusan Informatika
Jurusan informatika - Membidik suatu jurusan yang memiliki banyak sekali peluang karir setelah kelulusan nanti merupakan salah satu hal yang harus dipertimbangkan. Karena, mendapatkan pekerjaan setelah lulus adalah salah satu hal yang dapat membantu anda dalam hal finansial. 

Salah satu jurusan yang banyak sekali dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan saat ini adalah jurusan Informatika dimana jurusan ini nantinya akan mempelajari berbagai hal yang berkaitan dalam dunia IT atau teknik komputer. Untuk anda yang berminat atau berencana memilih jurusan tersebut, berikut akan saya jelaskan apa saja peluang karir yang bisa anda dapatkan setelah lulus jurusan tersebut.
Jurusan Informatika
Jurusan Informatika

1. Mobile Programer

Seperti yang telah kita ketahui bersama, saat ini telah hadir berbagai macam aplikasi-aplikasi mobile yang telah digunakan oleh para pengguna smartphone di seluruh dunia termasuk di negara kita. Anda berkesempatan menjadi seorang mobile programer yang mana saat ini aplikasi tersebut kerap dibutuhkan oleh banyak orang untuk berbagai keperluan. Anda pun bisa menciptakan sebuah aplikasi tertentu untuk nantinya mendapatkan keuntungan dari aplikasi yang anda ciptakan tersebut. 

2. Tenaga Pendidik IT

Seorang jurusan Informatika juga memiliki kesempatan untuk menjadi seorang tenaga pendidik atau pengajar IT. Anda berkesempatan untuk menjadi seorang dosen maupun guru yang mengajar pada jurusan tersebut karena saat ini pelajaran tersebut banyak sekali dibutuhkan baik untuk para remaja yang duduk di bangku kuliah maupun yang masih duduk di bangku SMA maupun SMP. Bahkan IT sendiri saat ini sudah mulai dikenali juga pada beberapa Sekolah Dasar sebagai salah satu pelajaran yang wajib dibekali sejak dini pada anak-anak. 

3. Software Enginering

Peluang pekerjaan yang satu ini jelas hanya untuk mereka yang lulusan jurusan Informatika. Pekerjaan ini adalah jenis pekerjaan dimana seseorang lulusan jurusan tersebut akan mengembangkan sebuah perangkat lunak tertentu untuk berbagai macam keperluan-keperluan baik keperluan pribadi maupun untuk keperluan suatu perusahaan. Seseorang yang ahli dalam software engineering ini biasanya sangat pandai sekali membuat sebuah perangkat lunak untuk berbagai keperluan.

Itulah 3 peluang karir yang bisa anda dapatkan setelah lulus dari jurusan tersebut. Untuk anda yang tertarik kini anda  bisa kuliah di STMIK Bidakara sebagai salah satu tempat kuliah yang tepat dan berkualitas.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: