Cara Benar Merawat Rambut Rontok

23.48 0 Comments

Image result for Cara Benar Merawat Rambut Rontok
Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan rambut anda menjadi rontok, baik itu karena kebiasaan buruk anda, bisajuga karena faktor genetik dari orangtuanya. Kondisi seperti ini biasanya terjadi ketika orang sudah mulai beranjak dewasa. Rambut yang rontok memang tidak akan menimbulkan kebotakan, namun jika dibiarkan memang dapat membuat rambut anda menipis. Ada banyak cara mengobati rambut rontok, baik secara alami maupun menggunakan produk kecantikan. Namun anda juga harus pintar merawat rambut anda agar kerontokan tidak semakin parah. 

Berikut tips merawat rambut rontok yang benar, diantaranya:

1. Nutrisi

Rambut juga membutuhkan nutrisi yang cukup agar tetap sehat dan berkilau, salah satunya adalah protein. Zat ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan memperkuat akar disetiap helai rambut. Untuk itu perbanyaklah mengkonsumsi makanan sehat terutama yang mengandung protein seperti daging, kacang-kacangan dan lain sebagainya. Namun jangan lupa juga untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega 3 yang bermanfaat untuk mengurangi kulit kapal dan mengurangi peradangan.

2. Penataan rambut

Perhatika juga penatan rambut anda. Terkadang kita lupa ketika karet pengikat rambut kita terlalu kencang. Selain itu terlalu sering menggunakan besi pencatok, papan pengeriting dan pengering rambut juga dapat menyebabkan rambut mudah rapuh. Untuk itu jangan terlalu sering menata rambut anda dengan menggunakan alat. Berikan waktu untuk rambut anda istirahat tanpa alat dan perlakukan rambut anda dengan lembut.

3. Mengelola stress

Ada kemungkinan rambut rontok anda disebabkan oleh stress. Namun kenyataannya rambut yang rontok parah dapat membuat kita stress berat. Untuk itu pandai-pandailah dalam mengelola stress. Perlu anda ketahui bahwa rambut yang rontok sekitar seratus helas perhari itu masih dalam batas wajar, sehingga anda tidak perlu panik.

Itulah beberapa cara merawat rambut rontok yang baik dan benar. Carilah informasi mengenaik cara mengobati rambut rontok di berbagai media seperti majalah, maupun internet. Sehingga anda bisa melakukan perawatan sesuai dengan jenis  rambut anda.

kampungan

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: