Cara Membuat Pot Dengan Bahan Terbaik

20.56 0 Comments

Cara Membuat Pot
Cara Membuat Pot

Ingin mempercantik bagian depan rumah dengan bunga yang tertanam di dalam pot? Nah apabila Anda tidak ingin mengeluarkan banyak budget untuk membeli pot sebagai wadah bunga, Anda dapat membuat sendiri kok. Cara membuat pot sebenarnya tidaklah terlalu rumit, tergantung model dan desain yang Anda inginkan. 

Dengan membuat pot sendiri tentu kita akan lebih hemat apalagi jika bahannya berasal dari bahan-bahan bekas namun berkualitas. Jika Anda baru saja membangun atau merenovasi rumah, pasti deh ada sisa-sisa semen yang belum terpakai. Untuk itu Anda bisa memanfaatkannya menjadi pot bunga. 

Dalam hal ini ada beberapa bahan yang harus Anda siapkan terlebih dahulu yang diantaranya adalah sebagai berikut: 


  • Handuk bekas baik yang ukuran kecil atau ukuran besar. Jika tidak ada handuk kecil, Anda dapat menggunakan handuk besar dan dipotong menjadi kecil atau dapat disesuaikan dengan ukuran pot yang diinginkan. 
  • Semen putih tiga roda untuk menjadikan pot Anda kuat dan tidak mudah pecah. Sebab semen tiga roda menjadi salah satu semen terbaik di Indonesia yang kokoh dan mudah untuk membuat berbagai bangunan atau kreasi beton termasuk pot. 
  • Siapkan juga sarung tangan, utamakan sarung tangan karet seperti yang digunakan para pekerja bangunan. 
  • Siapkan pengaduk semen. 
  • Wadah yang digunakan untuk adonan semen yang diencerkan dengan menggunakan air. 
  • Siapkan cetakannya. Dalam hal ini Anda dapat menggunakan pot kecil atau ember dengan ukuran kecil atau disesuaikan dengan pot yang akan Anda buat. 
  • Pasir kasar. 

Nah setelah bahan-bahannya sudah siap, Anda dapat membuat adonan semen, kemudian memasukkan semen ke dalam wadah dan campurkan dengan air. Adapun perbandingan antara semen dan air sekitar 2 : 1. Tambahkan pasir dan aduk hingga merata, kemudian celupkan handuk ke dalam adonan, lubangi handuk untuk pembuangan air. 

Nah Anda dapat melanjutkannya dengan membentuk pot dengan cara meletakkan di atas pot yang terbalik. Anda bisa mengkreasikan handuk yang penuh semen tersebut dengan model yang Anda inginkan. Dan itu dia cara membuat pot unik dari semen tiga roda.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: