Penampilan Modis dan Elegan Dengan Perhiasan Tradisional

21.09 0 Comments

perhiasan tradisional
Jika kamu ingin terlihat berbeda, maka gunakanlah perhiasan tradisional. Ya, perhiasan dengan style tradisional tentu jauh lebih unik dibanding jenis-jenis perhiasan lainnya. Jangan takut terlihat ketinggalan zaman, karena justru hari ini tren yang sedang happening yaitu segala hal yang unik. Coba deh kamu share foto perhiasan etnik di media sosial, pasti banyak yang suka. Semoga artikel ini dapat semakin membukakan matamu, betapa kerennya cincin, gelang, atau kalung dengan style tradisional.

Keuntungan Menggunakan Perhiasan Dengan Model Tradisional


Pada dasarnya, perhiasan dengan style tradisional merupakan perhiasan yang berisikan nilai-nilai lokal. Terdapat tiga jenis perhiasan tradisional, pertama yaitu tradisional murni, tradisional serapan, dan tradisional kontemporer. Perhiasan dengan style tradisional murni berarti perhiasan yang semua elemennya masih murni seperti peninggalan zaman dulu. 

Misalnya seperti jika kamu punya cincin peninggalan Majapahit, maka baik itu bentuknya, ukurannya, desainnya, dan lainnya itu masih sama seperti pada zaman Majapahit. Sedangkan perhiasan dengan style tradisional serapan berarti perhiasan yang mengambil unsur tradisi untuk dimasukan ke perhiasan konvensional. Misalnya seperti cincin platinum modern yang ditambahkan unsur etnik. 

Sedangkan perhiasan dengan style tradisional kontemporer berarti perhiasan yang menggabungkan elemen tradisional dengan elemen-elemen lainnya sehingga terciptalah perhiasan dengan style tersendiri. Perlu kamu ketahui, perhiasan tradisional ini dibuat memang untuk tujuan fashion style. 

Kebanyakan perhiasan dengan style tradisional memiliki band (lengan cincin) polos dengan crown (kepala cincin) dengan desain tradisional. Kepala cincin ini benar-benar menjadi 'centerpiece' karena berisikan elemen-elemen seni tradisional. Misalnya seperti produk perhiasan dari The Pallace yaitu Seri Nusa yang menjadikan pending (ikat pinggang yang terbuat dari emas asal Sumatera) sebagai tema utamanya. 

Namun bagaimanapun, perhiasan dengan style tradisional bukanlah jenis perhiasan yang semua orang suka. Sebabnya karena orang-orang masih menganggap hal-hal yang berbau tradisional sebagi sesuatu yang 'norak'. Padahal perspektif semacam ini tidaklah benar, karena justru yang dianggap keren di masa sekarang adalah sesuatu yang unik. Orang-orang kini membutuhkan sesuatu yang baru, dan sesuatu yang baru itu bahkan bisa muncul dari masa lalu, seperti perhiasan etnik ini. 

Emas merupakan material yang paling sering digunakan dalam pembuatan perhiasan etnik. Hal tersebut tak dapat dipungkiri karena pada zaman dahulu, jarang ada orang yang membuat perhiasan selain dari emas. Namun dari segi desain, jelas bahwa perhiasan dengan style tradisional memiliki ciri yang sangat kontras. Selain terdapat lambang atau logo tertentu, perhiasan etnik juga biasanya dipenuhi ukiran. 

Selain itu, kebanyakan batu mulia yang digunakan berbentuk oval. Jarang sekali ditemukan perhiasan etnik dengan batu mulia berbentuk kotak. Perhiasan dengan model tradisional juga biasanya memiliki batu mulia berwarna, sehingga terlihat sangat kontras. Karena begitu banyak elemen seni didalamnya, perhiasan style tradisional ini sering dihargai mahal, khususnya oleh para kolektor barang-barang antik.

Namun hari, banyak desainer yang membuat produk perhiasan yang menggabungkan style modern dengan tradisional. Alhasil penampilannya terlihat sangat keren, jauh dari kata norak. 

Seperti yang kamu baca di atas, tidak ada salahnya sama sekali menggunakan perhiasan tradisional. Justru dengan memakai perhiasan model tradisional, penampilanmu bakalan terlihat lebih unik, modis, dan elegan. Jadi jangan takut lagi ya menggunakan perhiasan dengan style etnik, ayo segera beli dan pakai perhiasan dengan style tradisional!

kampungan

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: