Olahraga Muay Thai Bisa Kamu Lakuin Sendiri di Rumah Lho

20.40 0 Comments



Berasal dari Thailand, Muay Thai nggak cuma bikin tubuh kuat tapi juga mengajarkan kedisiplinan dan sikap pantang menyerah. Biasanya akan dibantu dengan pelatih khusus untuk melakukan tekniknya. Tapi, kamu juga bisa lakukan sendiri di rumah, lho. Olahraga memang penting, tapi jangan sampai tidak mengutamakan kebersihan badan. Biar tetap fresh dan sehat, selalu mandi pakai Medicare sabun anti bakteri. Sebelum itu, berikut gerakan-gerakan simpel dari Muay Thai yang bisa dicoba sendiri di rumah. 


  1. Jab

Hal pertama yang harus disiapkan sebelum melakukan Jab yaitu dengan membenarkan posisi kaki karena dijadikan sebagai tumpuan untuk menopang berat badan. Posisikan kaki sedikit lebih lebar dari bahu. Tempatkan kaki kanan selangkah lebih depan dan jinjitkan kaki kiri. Jika kamu sudah mengikuti arahan, tekuk lutut dan rentangkan setiap kali nge-jab. Gunakan pinggul untuk memutarkan posisi badan dan pukul target sambil putar badan ke arah yang sama. 


  1. Strike

Teknik Strike tidak jauh berbeda dari Jab, perbedaannya yaitu kamu harus mengayunkan tangan ke arah belakang. Tujuannya untuk mendapat tenaga yang lebih besar. Gerakan ini jauh lebih berbobot jika dibandingkan dengan jab. Strike dan Jab termasuk ke dalam teknik memukul, dan masih ada beberapa gerakan lainnya seperti Hook atau Upper Cut. 


  1. Low Kick 

Setelah mengenal Jab dan Strike, kamu bisa mempelajari teknik memukul salah satunya Low Kick. Nah, gerakan ini lebih berfokus ke kaki. Sasarannya memang ditujukan ke tubuh bagian bawah lawan, seperti pinggang ke bawah. Bagi yang belum terbiasa, teknik ini mungkin terasa cukup sulit dan sedikit berat. 


Gerakan Low Kick melatih berbagai macam otot sehingga mungkin saja kamu akan mengeluarkan banyak keringat. Sehabis mengikuti gerakan, jangan lupa untuk tetap jaga kesehatan tubuh dengan cara simpel seperti mandi pakai Medicare sabun anti bakteri. Kamu nggak perlu khawatir akan bakteri penyebab masalah kulit. Tubuh pun tetap fresh! 


  1. Push Kick 

Sesuai dengan namanya, push kick memfokuskan kaki yang mendorong anggota tubuh lawan. Jadi, tidak hanya sekedar mengandalkan kecepatan dan kekuatan, karena tujuannya cuma buat jatuhin lawan dan mancing mereka buat melakukan gerakan selanjutnya. Teknik tendangan Muay Thai ini bisa dengan mudah kamu lakukan di rumah karena tidak butuh peralatan apapun. Sebelum melakukan Push Kick, jangan lupa untuk pemanasan terlebih dahulu agar terhindar dari cedera. 


  1. Jab Kaki

Masih berhubungan dengan gerakan kaki yaitu Jab Kaki. Gerakan ini biasa dilakukan untuk bertahan dari serangan lawan. Caranya mudah, kok. Pertama, angkat kaki kanan dan dorong ke arah lawan. Tapi jangan juga sampai berlebihan karena tujuan dari gerakan ini untuk membuat lawan hilang keseimbangan. Kalau sudah nggak balance, mereka bakal jatuh dengan sendirinya. 


Sebenarnya masih ada gerakan lain dari Muay Thai. Selain memukul dan menendang, olahraga beladiri ini juga perlu teknik memiting, mendengkul, menyikut, dorongan kaki, hingga block. Nggak ada salahnya menjaga kesehatan tubuh dengan olahraga bela diri. Namun, jangan sampai melupakan hal kecil seperti selalu bersihkan diri pakai Medicare sabun anti bakteri. Formula Zebact 100 yang terkandung dalam sabun, ampuh bunuh 100% bakteri penyebab berbagai masalah kulit. Jadi, tubuh tetap terlindungi sepanjang hari!

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: