5 Tips Desain Dapur Modern Minimalis Yang Harus Anda Perhatikan

22.31 0 Comments

desain dapur modern

Pada zaman sekarang membuat rumah dengan ukuran yang besar cukup sulit. Karena keterbatasan lahan yang ada. Oleh karena itu rumah dengan konsep minimalis merupakan salah satu solusi yang bisa anda ambil. Rumah dengan desain minimalis merupakan solusi yang bisa diambil di tengah- tengah keterbatasan lahan. Salah satu ruangan yang sangat perlu untuk di desain minimalis adalah dapur. Desain dapur ini merupakan desain yang sering digunakan orang- orang karena dipercaya mampu menciptakan kesan lebih luas dibandingkan aslinya. Desain dapur modern minimalis akan membuat ruang dapur Anda nyaman untuk beraktivitas.

Adapun tips desain dapur modern minimalis yang bisa Anda lakukan untuk membuat ruang dapur yang Anda miliki terasa nyaman digunakan, diantaranya: 

Penataan peralatan

Pada saat memulai untuk mendesain dapur minimalis, mulailah dengan penataan dan dekorasi yang tepat. Anda bisa mempertimbangkan dekorasi dapur berbentuk L. desain penataan dapur ini terdiri dari dua buah countenir yang tersusun seperti sudut siku- siku. Ini bisa memudahkan mobilisasi ketika Anda sedang melakukan aktivitas di dapur, seperti memasak. Serta dapat digunakan oleh lebih dari satu orang.

desain dapur modern

Untuk fleksibilitas aktivitas memasak yang lebih maksimal, menyenangkan, dan memungkinkan Anda untuk lebih banyak berinteraksi, desain dapur kecil dengan tata ruang berbentuk huruf L dan ditambah kehadiran kitchen islan di bagian tengahnya adalah pilihan desain yang tepat.

Furniture 

Desain dapur minimalis membutuhkan furniture yang minimalis juga. Gunakan perabotan dapur dengan material yang ringan dan model yang ramping. Anda bisa menggunakan kitchen set berbahan dasar stainless steel. Karena bahan ini dikenal awet, netral dan tahan lama.

Warna cat

Putih dan atau warna netral lainnya adalah pilihan warna cat interior terbaik untuk dapur. warna- warna netral dan terang mampu menampilkan kesan bersih dan lapang. Selain itu sangat mudah saat dikombinasikan dengan warna- warna lainnya.

Pencahayaan

Pencahayaan merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam mendesain ruang dapur. pencahayaan yang tepat bisa menampilkan suasana ruangan yang benar- benar konsisten dengan gagasan desain yang diterapkan.

Perlu Anda ingat bahwa konsep minimalis dikenal juga dengan tampilan yang sederhana. Anda tidak perlu memasang banyak lampu dan ornamen- ornamen pencahayaan lainnya di dapur minimalis.

Pilihlah yang sesuai dan selaras dengan kebutuhan penerangan pada area- area yang membutuhkan banyak penerangan saja. Seperti meja, area memasak, atau di sudut- sudut tertentu untuk mendukung aktivitas di area tersebut.

Dapur modern juga sangat disarankan untuk memiliki pencahayaan alami, baik di siang hari maupun di malam hari. Dus, instalasi bukaan jendela besar sangat bagus untuk ruang dapur.

Terdapat sirkulasi udara

Dalam mendesain ruang dapur hendaknya terdapat sirkulasi udara seperti adanya jendela di ruang dapur. hal tersebut dilakukan agar udara segar bisa masuk dan menambah kenyamanan Anda ketika berada di dapur.

Itulah 5 tips desain dapur modern minimalis yang dapat membantu Anda dalam mendesain ruangan dapur. sehingga lebih rapi, cantik dan juga nyaman saat beraktivitas di ruangan tersebut. Karena dapur merupakan ruangan yang sangat penting dan juga banyak digunakan dalam beraktivitas sehari- hari. Oleh karena itu mendesain ruang dapur haruslah diperhatikan dengan sebaik mungkin. Agar terciptanya kenyamanan dalam beraktivitas harian Anda. Selain nyaman dengan desain yang tepat juga ruang dapur Anda akan terlihat indah dan juga elegan.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: