Memilih Apartemen yang Nyaman untuk Hunian Idaman Berikut Ini!

23.36 0 Comments

Bagi kamu yang tinggal di wilayah kota pasti sangat menginginkan untuk bisa memiliki tempat tinggal sendiri. Namun, jika dilihat dari jumlah ketersediaan lahan yang tidak begitu banyak dan juga harga yang tinggi sepertinya agak sulit untuk mewujudkan keinginan tersebut. Nah, untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa menyewa atau bahkan membeli sebuah apartemen. Bisa dibilang sekarang ini semakin banyak orang yang lebih memilih untuk tinggal di apartemen karena hampir disetiap wilayah perkotaan seperti di Tangerang ada apartemen Alam Sutera seperti Pacific Garden yang merupakan hunian yang menjanjikan karena lokasinya yang strategis.

Pacific Garden merupakan apartemen dengan lokasi strategis bagi mahasiswa maupun karyawan kantor. Apartemen ini berada dekat sekali dengan 3 kampus ternama seperti Bina Nusantara (Binus), Universitas Bunda Mulia (UBM), dan juga Swiss German University (SGM) yang berlokasi di Alam Sutra, Tangerang Selatan.

Memilih apartemen untuk dijadikan tempat tinggi tentu bisa dijadikan sebagai pertimbangan yang baik untuk kamu. Ada banyak developer properti yang menawarkan apartemen mulai dari yang standar hingga eksklusif jadi kamu bisa bebas memilih. Tapi, jangan sampai kamu salah memilih karena apartemen selain menjadi tempat berhuni juga bisa dijadikan aset untuk diinvestasikan. Maka penting sekali buat kamu mengetahui tips-tips sebelum menyewa atau membeli apartemen berikut ini.

Lokasi

Pilih apartemen yang memiliki lokasi dengan tempat kamu bekerja atau dekat dengan kampus jika kamu mahasiswa. Selain itu akan jauh lebih baik jika dekat juga dengan tempat perbelanjaan dan fasilitas umum lainnya.

Apabila apartemen yang kamu pilih jauh jaraknya dari kantor, kampus, maupun tempat perbelanjaan. Paling tidak lokasi apartemen pilihanmu memiliki lokasi yang bisa dijangkau oleh kendaraan umum seperti terminal, stasiun, dan sebagainya.

Fasilitas

Perhatikan fasilitas yang disediakan oleh apartemen sehingga kamu dapat tinggal dengan nyaman di sana. Selain itu kamu juga harus meluangkan waktu untuk mencari tahu fasilitas umum yang tersedia dekat dengan apartemen kamu seperti sekolah, klinik atau rumah sakit, bank, dan fasilitas umum lainnya. Hal ini sangat perlu untuk diperhatikan demi kelancaran aktifitas kamu sehari-hari.

Keamanan

Meskipun kamu akan tinggal di sebuah unit apartemen, tapi jangan sampai hal itu membuat kamu menghiraukan keamanan terhadap diri sendiri. Kamu juga harus memastikan keamanan yang disediakan oleh apartemen karena hal tersebut juga berpengaruh pada kenyamanan kamu selama tinggal di apartemen.

Lahan Parkir

Hal ini meskipun terdengar sepele, namun sebenarnya cukup berdampak besar bagi kenyamanan selama tinggal di apartemen. Jangan sampai kamu memilih apartemen dengan kurangnya fasilitas lahan parkir. Jika sampai terjadi hal tersebut tentu akan sangat merepotkan kamu untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Developer

Selanjutnya, kamu juga harus cermat dan teliti dalam memilih developer. Pastikan kamu memilih developer yang dapat dipercaya dan tentunya sudah berpengalaman. Jelas hal ini penting demi keamanan dan kenyamanan selama transaksi pembelian apartemen.

Perhatikan izin dan hal lainnya yang berkaitan dengan pembelian unit. Jangan sampai kamu mengambil langkah yang salah sejak awal pembelian hanya karena salah memilih developer.

Demikian tips yang bisa kamu jadikan pertimbangan sebelum menyewa atau membeli sebuah unit apartemen baik untuk dijadikan tempat tinggal atau dijadikan aset untuk berinvestasi.

Jika kamu bertempat tinggal atau sedang berkuliah di wilayah sekitar Tangerang atau Tangerang Selatan, akan lebih baik kamu menyewa apartemen di Pasific Garden yang memiliki lokasi strategis seperti dekat dengan kampus dan apartemen Alam Sutera ini pun lokasinya berhadapan tepat dengan mall Alam Sutera. Jadi tunggu apa lagi, tentu kamu sangat ingin berhuni di apartemen Alam Sutera ini, bukan?

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: