Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Mengambil Jurusan Teknik Informatika

21.50 0 Comments



Teknik Informatika merupakan salah satu jurusan paling bergengsi dengan peminat yang membludak dari tahun ke tahun. Alasan para mahasiswa mengambil jurusan ini karena prospek kerjanya yang gemilang. Bahkan saat ini teknologi telah menyentuh hampir seluruh aspek kehidupan manusia. Jika Anda memiliki dasar yang kuat atau passion di bidang teknologi, tidak ada salahnya untuk memilih jurusan Teknik Informatika. Lagi pula banyak manfaat yang bisa Anda peroleh dengan mengambil program Informatika.

Sebelum mengambil kuliah di bidang Teknik Informatika, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu. Dengan begitu, persiapan kuliah bisa lebih lancar dan tidak ada kendala apapun. Tetapi apa saja yang harus dipertimbangkan sebelum berkuliah Teknik Informatika?

5 Hal Penting Sebelum Mengambil Program Teknik Informatika


Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum mengambil program Teknik Informatika:


1. Memahami Mata Pelajaran

Hal pertama yang wajib Anda perhatikan sebelum mengambil kuliah Teknik Informatika adalah memahami mata pelajarannya. Memahami berbagai mata pelajaran yang akan diajarkan merupakan salah satu persiapan terbaik yang bisa Anda lakukan.

Bayangkan jika Anda masuk kuliah tanpa persiapan sedikitpun, pasti Anda menjadi mahasiswa yang tidak siap. Anda bisa bertanya pada kakak kelas, mencari informasi di internet, atau bertanya ke orang-orang sekitar yang paham.

2. Mengetahui Tujuan Utama

Coba tanyakan pada diri sendiri mengenai tujuan Anda mengambil program Teknik Informatika. Dengan memperhatikan beberapa prospek kerja gemilang yang sudah Anda pelajari, berikutnya Anda perlu menentukan tujuan atau keinginan Anda mengambil jurusan tersebut.

Misalnya ingin fokus menjadi web developer, programmer, IT Executive, dan lain-lain. Pertimbangkan tujuan tersebut sebaik mungkin sebelum berkuliah.

3. Menyukai Matematika dan Logika

Hal yang tidak kalah penting berikutnya adalah wajib menyukai matematika dan logika. Tidak dapat dipungkiri bahwa Anda harus selalu bergelut dengan dua materi tersebut. Sebab Anda juga diarahkan untuk menjadi seorang programmer. Ketika ingin menguasai pemrograman, Anda harus memahami matematika dan logika sebagai perwujudan dari algoritma.

4. Siapkan Diri Sebaik Mungkin

Mengambil jurusan kuliah apapun memang membutuhkan persiapan yang matang. Termasuk dari segi kesehatan, cara berpikir, dan lain-lain. Jaga kesehatan sebaik mungkin untuk bisa mengikuti berbagai rangkaian kuliah dengan aman dan nyaman.

Banyak tugas yang akan menanti Anda di kampus, jadi pastikan untuk siap mengerjakan berbagai tugas dan berkomitmen dari sekarang. Persiapkan diri Anda dengan maksimal agar  segala proses perkuliahan bisa berjalan dengan baik.

5. Memilih Kampus Terbaik

Hal penting berikutnya yang wajib Anda perhatikan dengan baik adalah memilih kampus terbaik. Terutama yang telah terpercaya dan memiliki track record baik di bidang Teknik Informatika.  Selain itu, pilih kampus yang tidak hanya mengedepankan teori tetapi juga praktik.

Misalnya seperti IDS Digital College yang memiliki beberapa program terbaik termasuk Teknik Informatika. Di kampus ini, Anda akan diberi wawasan luas dan praktik maksimal mengenai pembuatan aplikasi. Tentu saja dengan tenaga pengajar terbaik yang dijamin kualitasnya.

IDS Digital College juga berkomitmen untuk membantu para lulusannya menjadi SDM berkualitas yang siap terjun di dunia korporasi maupun startup.

Jika ingin kuliah di jurusan Teknik Informatika, lebih baik mempertimbangkan kualitas dari kampus sebelum memilihnya. Dengan begitu, Anda akan menjadi lulusan yang dicari oleh banyak industri.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: