Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Memesan Cincin Kawin

00.19 0 Comments


Pernikahan adalah acara sakral yang diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup. Oleh sebab itu, setiap calon pasangan pengantin akan mempersiapkan berbagai hal sebaik mungkin. Salah satu persiapan yang perlu dilakukan calon pasangan pengantin adalah memilih cincin kawin atau cincin nikah. Fungsinya sebagai simbol cinta yang abadi seumur hidup membuat cincin nikah harus dipilih dengan baik. Selain itu, cincin ini juga akan digunakan selamanya sehingga pemilihannya harus benar-benar tepat.

Cincin nikah bisa didapatkan dengan cara membeli cincin jadi atau memesan cincin custom. Beberapa orang memilih cincin custom agar lebih eksklusif karena tidak banyak yang menyamai. Agar bisa mendapatkan cincin terbaik, berikut ini ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memesan:

Budget

Langkah pertama sebelum memesan cincin adalah menentukan budget terlebih dahulu. Lakukan bersama pasangan agar bisa mendapatkan budget yang disetujui oleh semua orang. Pertimbangkan dengan baik besar budget untuk membeli diamond wedding ring ini. Jangan sampai budget terlalu besar sehingga membuat Anda dan pasangan kesulitan keuangan. Ingat masih ada banyak hal yang perlu dipersiapkan dalam pernikahan nantinya.

Model

Setelah menentukan budget, selanjutnya Anda bisa memilih model yang diinginkan. Pilih model cincin kawin terbaru dan bersifat timeless. Pasalnya cincin akan digunakan dalam jangka waktu lama sehingga modelnya tidak boleh mudah ketinggalan zaman. 

Pemilihan model cincin ini bisa disesuaikan dengan karakter Anda dan pasangan. Selain itu, pilih model cincin yang nyaman untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Jika memiliki desain buatan sendiri, Anda bisa mengajukannya pada pihak vendor. 



Material Logam

Saat memesan cincin kawin, Anda nantinya juga akan diminta untuk memilih material logam yang ingin digunakan. Ada cukup banyak pilihan logam yang disediakan mulai dari emas, platinum, perak, palladium, hingga titanium. Agar lebih cantik, Anda juga bisa menggabungkan dua logam sekaligus misalnya emas kuning dengan platinum.

Gunakan Berlian

Berlian adalah salah satu batu mulia yang sering digunakan sebagai penghias cincin nikah. Anda yang memiliki budget lebih bisa menambahkan berlian sebagai poin utama cincin. Tidak harus berlian yang berukuran besar, Anda juga bisa menggunakan berlian kecil yang minimalis.

Waktu Pembuatan

Beberapa orang lupa mempertimbangkan waktu pembuatan sehingga sering memesan cincin mendekati hari pernikahan. Apabila ingin membeli cincin custom, Anda sama sekali tidak boleh melakukan hal tersebut. Pasalnya cincin custom membutuhkan waktu pembuatan yang lama yaitu sekitar 4-6 minggu. Jika terlalu mepet, bisa saja cincin belum jadi saat dibutuhkan.

Vendor yang Dipilih

Tidak semua vendor layanan cincin custom bisa membuat pelanggannya puas. Jika tidak cermat memilih vendor, bisa saja Anda dikecewakan karena kualitas cincin atau pelayanannya yang buruk. Pilih vendor yang kredibel dan profesional sehingga cincin bisa selesai tepat waktu dengan hasil yang memuaskan.

Itulah beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum memesan diamond wedding ring untuk acara pernikahan Anda. Masih bingung memilih vendor yang tepat? Miss Mondial dan Mondial adalah jawabannya. Jasa cincin custom sendiri dihadirkan oleh brand Miss Mondial. Anda bisa menggunakan desain sendiri atau memanfaatkan desain yang sudah tersedia. Proses pembuatan cincin custom ini sekitar 4-6 minggu.

Apabila tidak ingin menggunakan layanan cincin custom, Miss Mondial juga menghadirkan beragam koleksi cincin nikah yang sudah jadi. Meskipun ready, namun cincin yang dihadirkan memiliki desain yang kekinian dan stylish. Apalagi tambahan berlian sebagai pusat perhatian cincin nikah semakin membuatnya tampak indah. Lihat koleksi Miss Mondial dan Mondial di store terdekat atau website.


Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: