Panduan Memilih Diamond Engagement Ring Terbaik

00.28 2 Comments



Semua orang pasti ingin mendapatkan momen tunangan yang berkesan seumur hidupnya. Selain menyiapkan acara terbaik, Anda juga perlu menyiapkan diamond engagement ring atau cincin tunangan berlian terbaik. Pasalnya cincin tersebut merupakan bukti ikatan yang ada antara Anda dan pasangan. Cincin berlian dipilih lantaran keindahan dan nilainya yang tinggi dibandingkan cincin jenis lainnya. Namun Anda perlu memperhatikan beberapa hal untuk mendapatkan cincin terbaik. Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan tersebut:

Color

GIA atau Gemological Institute of America mengeluarkan standar untuk warna berlian dari D-Z. Grade D-F memiliki warna colorless atau bening, sedangkan grade dengan warna terendah adalah Z. Sebenarnya belian dengan grader H-I-J saja sudah cukup bagus. Namun jika Anda menginginkan cincin yang lebih baik, coba pilih grade G-H-I.

Clarity

Clarity atau kejernihan berlian dibedakan menjadi beberapa kelas oleh GIA. Tingkat kejernihan yang paling baik adalah berlian FL atau Flawless. Berlian tersebut memiliki tingkat inklusi yang sangat rendah, bahkan sulit terlihat jelas meskipun sudah menggunakan kaca pembesar. Sedangkan grade paling rendah adalah I atau Included. Anda bisa memilih SI atau Slightly Included karena sudah cukup bagus dan bersih.



Cut

Cut atau potongan ternyata juga berpengaruh pada kilau dan kecermelangan engagement ring yang Anda beli. Pertimbangkan dengan baik jenis potongan yang menurut Anda bagus. Sama seperti color dan clarity, GIA juga memberikan grade pada jenis potongan berlian. Grade terbaik adalah excellent, sedangkan grade terendah adalah poor. Apabila tidak bisa memilih grade excellent, Anda wajib memilih grade satu tingkat di bawahnya yaitu very good

Carat

Carat merupakan ukuran berat dari berlian yang Anda beli. Satu karat biasanya seberat 200 miligram. Namun Anda perlu membedakan antara berat karat dan besar berlian. Karena tidak semua berlian dengan ukuran yang sama memiliki berat karat yang sama. Semakin besar nilai karat maka kualitasnya akan semakin baik.

Pilih Logam Cincin

Bukan hanya berliannya saja, Anda juga perlu memilih logam cincin dengan baik. Pasalnya ada beberapa orang yang mengalami reaksi alergi apabila menggunakan logam tertentu. Platinum merupakan salah satu jenis logam terbaik karena tahan lama, tidak menyebabkan alergi, dan berkualitas. Selain itu, Anda juga bisa memilih logam lain seperti emas kuning, emas putih, atau rose gold yang lebih terjangkau dibandingkan platinum.

Setting Berlian

Setting berlian sering dilupakan ketika membeli cincin tunangan. Jika memilih cincin dengan berlian solitaire, setting berlian terbaik yang bisa Anda pertimbangkan adalah bezel. Bezel setting adalah setting yang aman karena logam akan mengelilingi berlian. Sementara prong menggunakan 4 hingga 6 garpu penyangga berlian. Setting ini dinilai kurang aman untuk berlian Anda.

Cincin Tunangan Berlian dari Mondial Jeweler

Anda tidak perlu kebingungan lagi mencari diamond engagement ring karena Mondial Jeweler menyediakan nya. Cincin yang dihadirkan sudah berpasangan sehingga bisa menghemat budget Anda. Selain itu, cincin couple juga lebih baik dipilih karena desain yang serasi.

Kelebihan lain dari perhiasan berlian Mondial Jeweler adalah keaslian berlian dan logam yang digunakan. Sebagai salah satu brand di bawah PT Central Mega Kencana, tentu saja berlian dan logam yang digunakan jelas keasliannya. Bukti bahwa perhiasan yang ditawarkan asli adalah sertifikat berlian. 

Anda bisa melakukan pemesanan cincin tunangan secara online maupun offline. Saat ini store Mondial Jeweler sudah tersebar di kota besar Indonesia jika ingin membeli secara offline. Sedangkan informasi pembelian secara online bisa Anda dapatkan melalui website mondialjeweler.com.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

2 komentar:

  1. dewapoker asia 온라인은 언제 어디서나 누구나 할 수 있는 최고의 게임 중 하나이기 때문에 최고의 게임 장소입니다. 이 dewapoker pkv는 전 세계에서 온 사람들이 실제 돈을 걸고 플레이하는 모습을 자세히 보여줍니다. 평생 함께 할 수 있을 뿐만 아니라 그 과정에서 돈도 벌 수 있습니다!

    BalasHapus
  2. Having a Curacao license and complying with all applicable rules will set you in good standing with other corporations and partners within the trade. Our workers have the necessary expertise to handle the applying course of, provide advice and assistance, and guide you through the entire arrange course of. In addition to this, we can 코인카지노 to} offer ongoing upkeep in your firm because it grows and expands. Industry recognition is okay and dandy, but what our gamers take into consideration us is what issues most.

    BalasHapus