9 Bentuk Berlian Pada Solitaire Ring

23.56 0 Comments

Karena termasuk fashion, Anda bisa menemukan model cincin berlian yang beragam di pasaran. Dari banyaknya model yang ada, solitaire ring atau cincin solitaire adalah salah satu model yang paling populer. Karakter utama cincin solitaire adalah satu buah berlian yang menonjol sebagai pusat perhatian. Cincin ini sangat sering digunakan sebagai cincin kawin dan cincin tunangan karena menjadi lambang cinta abadi.

Hal yang membedakan antara cincin solitaire satu dengan cincin lainnya adalah bentuk berlian. Setidaknya ada 9 bentuk berlian yang biasanya ada pada cincin solitaire. Apakah Anda penasaran apa saja bentuk-bentuk berlian tersebut? Berikut di antaranya:

Marquise Cut

Marquise cut memiliki bentuk panjang kemudian menyempit di bagian ujung. Karena bentuknya tersebut, berlian di bagian tengah tampak lebih besar. Menurut legenda, marquise cut adalah potongan cincin yang terinspirasi dari selir Raja Louis ke XIV yaitu Marquise de Pompadour.

Heart Cut

Heart cut dianggap sebagai salah satu bentuk cincin solitaire yang cukup sulit dibuat. Cincin dengan berlian heart cut sering digunakan sebagai wedding rings atau cincin kawin karena menjadi simbol cinta yang abadi. 

Pear Cut

Berlian pear cut terlihat seperti buah pir atau air mata. Pear cut hadir dari kombinasi dua bentuk populer yaitu round cut dan marquise cut. Bagian sudut atas satunya tumpul, sedangkan bagian satunya lagi runcing. Cincin dengan berlian pear cut membuat jari lebih ramping dan panjang.

Emerald Cut

Pada awalnya cincin emerald cut diaplikasikan pada batu zamrud atau emerald saja. Namun seiring perkembangan zaman, batu berlian juga menggunakan potongan ini. Bentuknya persegi panjang dengan ujung membulat.

Round Cut

Bentuk berlian paling populer dan paling banyak digunakan adalah round cut. Sesuai namanya, bentuk berlian ini bulat. Bentuknya yang bulat tersebut membuat pantulan cahaya terlihat semakin indah. Cincin dengan round cut juga dianggap timeless atau tidak akan ketinggalan zaman.

Oval Cut

Oval cut memiliki bentuk yang panjang. Wanita yang cocok mengenakannya adalah wanita dengan jari-jari pendek. Pasalnya cincin dengan oval cut yang berbentuk panjang memberikan ilusi panjang pada jari tangan pemakainya.

Princess Cut

Princess cut adalah bentuk berlian populer selain round cut. Meskipun sudah ada sejak era 60-an, namun princess cut masih saja disukai dan populer hingga saat ini. Bentuk berlian ini diciptakan oleh pria asal Inggris bernama Arpad Nagy. Sekilas princess cut membuat berlian lebih besar dibandingkan round cut, namun harganya ternyata lebih terjangkau.

Cushion Cut

Cushion cut adalah bentuk berlian pada cincin solitaire yang bisa menampilkan pantulan warna terbaik dan kecemerlangan. Tampilannya seperti bantal yaitu berbentuk kotak dengan ujung membulat. Anda bisa melihat kesan klasik sekaligus modern pada bentuk berlian ini.

Kombinasi

Beberapa cincin solitaire dengan desain mewah menggabungkan dua atau lebih bentuk berlian. Biasanya berlian utama berukuran besar menggunakan bentuk tertentu, sedangkan berlian kecil dengan bentuk berbeda. Beberapa bentuk berlian yang sering dikombinasikan yaitu pear cut dan round cut, heart cut dan round cut, dan lain sebagainya.

Itulah 9 bentuk berlian yang biasanya disematkan pada solitaire ring atau cincin solitaire. Anda yang menginginkan cincin model solitaire untuk cincin kawin bisa mendapatkannya di Miss Mondial dan Mondial. Beberapa koleksi cincin solitaire yang bisa dipilih yaitu alma, aileth, anima, dan endelion solitaire. Koleksi-koleksi tersebut menampilkan kesan mewah sehingga cocok untuk pernikahan Anda yang sempurna. Jika ingin melihat koleksi cincin solitaire Miss Mondial dan Mondial, langsung saja kunjungi website-nya di www.mondialjeweler.com.  


Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: