Kenali Tekstur MPASI Sesuai Usia Si Kecil

20.03 0 Comments



Bayi akan memasuki periode baru di dalam tumbuh kembangnya ketika memasuki usia 6 bulan. Di usia ini bayi harus mulai diperkenalkan pada makanan padat pertama. Bunda harus mengetahui tekstur MPASI yang sesuai dengan tingkatan usianya. Hal ini berguna untuk kelancaran transisi dari minum susu ke makanan padat. Selain itu, dengan mengetahui tekstur makanan bayi yang tepat, bayi juga kan memperoleh kebutuhan gizi yang optimal. Mari Bunda, kita simak bagaimana tekstur makanan bayi yang tepat sesuai usianya berikut ini:


Bayi Usia 6 Bulan

Usia 6 bulan adalah usia pertama Si Kecil mengenal makanan. Di usia ini makanan harus dibuat semi-liquid atau harus sedikit cair. Hal ini berguna untuk mencegah bayi tersedak. Tersedak adalah hal yang sangat berbahaya sebab bayi belum mempunyai kemampuan untuk mengeluarkan makanan yang menyumbat saluran napasnya. Sebaiknya Bunda memberikan makanan kepada bayi 1–2 kali sehari di bulan pertama MPASI. Bunda juga bisa menambahkan Nestle CERELAC Risenutri sebagai pasangan MPASI Homemade Bunda.  


Bayi Usia 7–9 Bulan

Pada usia ini tekstur MPASI bisa Bunda tingkatkan kekentalannya secara teratur, misalnya setiap satu atau dua minggu. Jika awalnya Si Kecil mengkonsumsi bubur, maka tingkatkan teksturnya hingga menjadi agak sedikit kental.


Untuk usia diatas 8 bulan, sebaiknya Bunda tidak lagi menghaluskan makanan Si Kecil dengan blender. Makanan Si Kecil dapat dihancurkan dengan masher. Bila Si Kecil sudah memasuki usia 9 bulan maka Si Kecil bisa mulai diberikan nasi tim. Untuk menjamin kelengkapan asupan gizi Si Kecil, maka Bunda juga bisa memberikan Nestle CERELAC Risenutri. 




Usia 10–12 bulan

Di usia ini, Si Kecil bisa mulai mengonsumsi makanan yang bertekstur kasar. Nasi tim bis perlahan-lahan ditingkatkan menjadi nasi lembek ya Bunda. 


Itulah ulasan tentang tekstur MPASI tepat yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan Si Kecil. Apapun resep MPASI homemade-nya, CERELAC Risenutri adalah pasangannya! CERELAC Risenutri mengandung zat besi yang dapat mencukupi kebutuhan zat besi Si Kecil untuk tumbuh kembang yang optimal. Terbuat dari beras berkualitas dan dilengkapi dengan 10 vitamin dan 6 mineral. Ayo Bunda, tetap semangat penuhi nutrisi Si Kecil bersama CERELAC Risenutri ya!



Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: