Menikmati Keuntungan Bunga Deposito untuk Kebutuhan Masa Depan

21.01 0 Comments



Investasi merupakan salah satu solusi bagi Anda yang ingin menyiapkan rencana keuangan di masa mendatang. Apalagi saat ini bunga deposito yang ditawarkan cukup besar. Deposito online merupakan jenis investasi berjangka yang aman dan juga menguntungkan. 

Risikonya bisa dikatakan cukup minim, sehingga cocok bagi Anda yang masih pemula dalam bidang investasi. Sistem pembukaan dan pencairan deposito online jauh lebih mudah dan praktis sehingga dapat dilakukan kapan saja sesuai keinginan.

Apa Itu Deposito Online?



Deposito online merupakan produk deposito berbasis teknologi digital yang layanannya bisa diakses secara lebih mudah dan cepat melalui jaringan online. Nasabah bisa menggunakan layanan ini melalui ponsel.

Produk deposito ini menawarkan berbagai keuntungan, mulai suku bunga yang tinggi, kemudahan proses pembukaan hingga pencairan. Dengan memanfaatkan produk ini, Anda bisa memulai investasi dengan lebih mudah. 

Deposito online memiliki risiko yang cukup rendah sehingga cocok bagi siapa saja yang ingin mempersiapkan dana masa depan. Nasabah bisa melakukan pembukaan deposito tanpa harus datang ke kantor cabang. 

Semua akses bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi m-banking. Nominal minimal penempatan deposito juga cukup rendah, yaitu sebesar 500 ribu. Sehingga tidak ada lagi alasan untuk ragu memulai investasi. 

Jangka waktu penempatan deposito sangat beragam dan bisa diperpanjang secara otomatis maupun manual. Anda bisa memiliki lebih dari satu investasi deposito, sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan.

Bunga Deposito Online Bank Sinarmas

Memulai investasi dengan deposito online merupakan pilihan tepat yang bisa dilakukan oleh kaum muda. Selain minim risiko, keuntungan yang bisa didapatkan juga cukup tinggi. Salah satu penyedia produk deposito online yang bisa Anda pilih adalah Bank Sinarmas. 

Bunga yang ditawarkan untuk produk ini hingga 5% p.a dengan jangka waktu penempatan yang sangat beragam, mulai dari 1-36 bulan. Nasabah bisa memilih sendiri jangka waktu penempatan deposito serta sistem perpanjangan yang ingin dilakukan. 

Sistem perpanjangan yang tersedia adalah ARO, non ARO dan ARO PI. Pada sistem ARO, bunga akan dikirimkan ke rekening sumber, sedangkan dana awal penempatan deposito akan diperpanjang kembali. 

Jika memilih non ARO, artinya bunga dan nilai awal penempatan deposito akan dicairkan ke rekening sumber sesuai dengan jangka waktu yang dipilih, perpanjangan harus dilakukan secara manual.

Sedangkan ARO PI, artinya sistem perpanjangan akan dilakukan dengan nilai penempatan yang baru. Nilai tersebut didapatkan dari total nilai penempatan awal ditambah dengan bunga yang didapatkan.

Tata Cara Membuka Deposito Online

Cara pembukaan deposito online bisa dilakukan dengan mudah oleh nasabah Bank Sinarmas melalui aplikasi SimobiPlus. Simak tata caranya sebagai berikut

  1. Install aplikasi SimobiPlus

Proses pembukaan deposito online bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi SimobiPlus. Untuk dapat menggunakan layanan m-banking ini, pastikan nasabah sudah melakukan aktivasi di kantor cabang terlebih dahulu. 

Jika proses aktivasi telah selesai dilakukan, Anda bisa langsung mendownload aplikasi SimobiPlus pada perangkat yang digunakan.

  1. Isi formulir pembukaan deposito

Untuk membuka deposito, Anda bisa mengakses menu deposito melalui aplikasi Simobiplus. Nasabah akan diminta untuk mengisi beberapa data yang dibutuhkan seperti rekening sumber, jangka waktu penempatan dan nilai penempatan. 

Pembukaan deposito online bisa dilakukan dengan minimal dana penempatan sebesar 500 ribu. Dengan begitu Anda tidak perlu ragu lagi untuk memulai investasi.

  1. Konfirmasi pembukaan deposito

Sebelum melakukan konfirmasi pembukaan deposito, pastikan seluruh data yang diisi telah sesuai dan Anda telah memiliki dana yang cukup untuk proses pembukaan. Anda perlu memasukkan EasyPin yang dimiliki untuk proses konfirmasi.

  1. Bukti pembukaan deposito

Nilai penempatan deposito akan dipotong langsung dari rekening sumber setelah konfirmasi dilakukan. Nasabah akan mendapatkan bukti pembukaan deposito pada akhir transaksi. Pencairan deposito akan dilakukan sesuai dengan tanggal yang tertera. 

Selain mengikuti tanggal jatuh tempo deposito, Anda juga bisa mencairkan dana deposito kapan saja sesuai kebutuhan. Hanya saja tidak mendapatkan suku bunga yang berjalan.

Investasi dengan deposito online tentu jauh lebih mudah dan praktis. Tanpa harus mengunjungi kantor cabang, Anda sudah bisa memulai investasi dan menikmati bunga deposito. Besarnya bunga yang didapatkan sesuai dengan jumlah dan jangka waktu penempatan yang dipilih.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: