Memilih Vendor Interior Design Rumah Agar Tidak Buang-buang Uang

22.22 0 Comments

Mendesain rumah memerlukan skill khusus agar tidak salah kaprah, mulai dari budgeting hingga memproporsikan luas area yang tepat. Bagi Kamu yang ingin mendesain ruangan baik untuk kerja, rumah, hingga kamar kos sekalipun, memilih vendor interior design rumah sangatlah penting. Kamu bisa cek tips berikut ini. 

Pastikan Sudah Punya Konsep 

mengetahui luas rumah dan apa yang ingin dimasukkan dalam desain memang penting, tapi tetap saja akan berantakan apabila Kamu tidak memiliki konsep. Konsep menjadi hal terpenting dalam dunia interior karena akan menentukan seluruh desain rumah. Konsep pun jenisnya macam-macam, ada yang berupa rumah minimalis, nordic, modern, klasik atau yang lainnya. Kamu bisa mencari inspirasi di situs-situs besar atau di Master Rumah yang membahas tentang inspirasi desain. 

Pastikan Hanya Mencari Vendor Berpengalaman 

Ada banyak sekali vendor di luar sana dengan berbagai jenis rentang harga. Kamu mungkin akan terbius dengan harga yang ditawarkan. Atau bahkan Kamu berpikir harga lebih mahal pasti bagus. Padahal belum tentu. Kualitas vendor hanya ditentukan dari pengalamannya. Menggunakan vendor yang relatif baru sedikit gambling, tapi triknya Kamu bisa melihat hasil review dari pelanggan. Kamu bisa mengunjungi situs resminya atau mengunjungi Google review untuk mengetahui respon pelanggan. 

Media sosial juga berpengaruh penting dalam hal melihat testimoni sebab media ini justru lebih jujur dalam mengulas sebuah jasa. Tidak hanya itu, cek juga bagaimana mereka merespon terhadap kritik yang diberikan oleh pelanggan. Ada beberapa perusahaan yang menghapus komentar supaya kesannya bersih di kanal sosial media. 

Pertimbangkan Selalu Harganya 

Mau produk apapun, namanya harga sudah pasti akan menjadi pertimbangan utama. Namun, harga ini seringkali menipu. Tipsnya saat memilih vendor jangan memilih yang memberikan janji surga. Kamu cukup terapkan metode garansi. Seperti apa garansi yang diberikan oleh vendor jika terjadi kerusakan. Jika sebuah vendor tidak memiliki garansi, maka sama saja seperti gambling.

Selalu Kunjungi Alamat Yang Tertera Di Website 

Vendor mungkin mencantumkan alamat kantor di website, nah, pastikan Kamu mengunjunginya. Kenapa? Ada banyak sekali vendor abal-abal yang bermodalkan website dan asal memasang website aja demi mencari keuntungan. Sebenarnya memang tidak ada salahnya, akan tetapi kesannya sulit sekali dipercaya. Vendor yang profesional akan memiliki kantor yang baik untuk menyambut konsumen yang datang. Tempat ini adalah tempat penting dimana mereka bisa merepresentasikan ide mereka. Tidak hanya itu, kantor fisik ini penting karena bisa dianggap sebagai penanda bawah vendor tersebut bertanggungjawab. 

Jangan Pernah Ragu Untuk Bertanya 

Bertanya kepada rekan, keluarga atau teman juga tidak ada salahnya. Menanyakan hal seperti ini kepada seseorang yang sudah pernah mencoba sebuah jasa adalah hal yang baik karena umumnya mereka menggunakan opini yang jujur. 

Cara Berkonsultasi Dengan Vendor 

Setelah Kamu sudah menemukan vendor yang diinginkan, jangan lupa untuk menceritakan secara detail rumah atau ruangan seperti apa yang diinginkan. Ajak pihak vendor juga untuk melakukan survey di rumah baru kemudian mendiskusikan harganya. Dan yang pasti jangan menyerahkan pekerjaan 100% kepada vendor. 

Hal lain yang bisa Kamu lakukan demi menemukan vendor interior desain rumah yang tepat adalah mengunjungi beberapa vendor sekaligus. Ini penting untuk pembanding harga dan kualitas servis yang diberikan. Dan yang pasti, umumnya penyedia jasa memiliki tarif berbeda yang juga bergantung kepada request Kamu. 

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: