Susu Pencerdas Otak Anak Yang Bermanfaat Bagi Perkembangan Otak Si Kecil

18.42 0 Comments


Susu merupakan salah satu asupan yang memiliki kandungan gizi yang tinggi, susu yang pada umumnya diperoleh dari olahan susu sapi mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, terutama bagi anak-anak dalam masa pertumbuhan. Selain untuk pertumbuhan fisik, susu juga memiliki peran penting dalam membantu kecerdasan otak si Kecil.


oleh karena itu, selain menyajikan menu makanan yang sehat untuk si buah hati, Bunda juga dapat memberinya susu 2 kali sehari agar perkembangan otak si Kecil lebih optimal. Namun sebelum diberikan untuk si Kecil, Bunda harus memperhatikan kandungan nutrisi yang terkandung pada susu yang nantinya akan diberikan pada si Kecil. Lalu, kandungan apa saja yang harus terdapat pada susu pencerdas otak anak?


  1. Protein

Protein merupakan zat gizi yang memiliki peran penting dalam meningkatkan kecerdasan otak si Kecil. Karena, protein memiliki fungsi khas yang tidak dapat digantikan oleh zat gizi lain, yaitu untuk membangun dan memelihara sel-sel serta jaringan tubuh



  1. Karbohidrat

Karbohidrat bermanfaat sebagai sumber energi yang diperlukan untuk proses metabolisme otak dan proses pembentukan saraf otak anak.


  1. Lemak 

Zat lemak yang dimaksud adalah asam lemak omega 3 dan omega 6. Kedua zat gizi memiliki peran penting dalam mendukung meningkatkan kecerdasan otak si Kecil. Jika asam lemak omega 3 dan 6 terpenuhi dengan baik, akan membuat pembentukan dinding sel neuron di otak si Kecil berlangsung normal. Dengan begitu, otak si Kecil akan dapat berkembang secara optimal.


  1. AA dan DHA

AA (Arachidonic Acid) adalah asam lemak tak jenuh dalam rantai panjang.yang sangat penting bagi organ saraf pusat. Zat ini sangat dibutuhkan dalam proses pembentukan jaringan otak dan perkembangan otak si Kecil. 

sementara DHA (Docosahexaenoic acid) berperan dalam membentuk lemak pada bagian otak yang dapat mendukung perkembangan dan pembentukan kecerdasan si Kecil.


  1. Vitamin

Selanjutnya, beberapa kandungan Vitamin pada susu yang sangat berguna untuk membantu perkembangan otak dan mengaktifkan fungsi otak serta meningkatkan memori di otak si Kecil. Beberapa vitamin yang bekerja membantu perkembangan otak si Kecil, antara lain:


  • Vitamin B1 untuk pertumbuhan organ dan sistem saraf pusat.

  • Vitamin B5 untuk membantu mengantar rangsangan saraf.

  • Vitamin B6 untuk membantu perkembangan otak anak dan sistem saraf 

  • Vitamin B12 untuk membantu pengembangan sistem saraf

  • Asam folat untuk membantu pembuatan zat-zat di dalam otak yang penting untuk menyimpan data dalam daya ingat.


Untuk melengkapi nutrisi yang dibutuhkan oleh si Kecil, Bunda dapat memberikan ia Dancow Gum dengan kandungan yang lengkap untuk mendukung perkembangan otak dan kecerdasan si Kecil.


 

kampungan

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: