Tips Memilih Perhiasan Untuk Kado Pernikahan Spesial

19.30 0 Comments

Perhiasan memang menjadi pilihan terbaik ketika Anda ingin memberikan kado pernikahan spesial kepada orang terdekat seperti sahabat, saudara, dan lain sebagainya. Banyak keunggulan perhiasan sebagai kado seperti lebih berharga, mudah dikemas, desain beragam, dan harga juga beragam. 

Namun ada hal penting yang harus Anda lakukan sebelum memilih perhiasan untuk kado. Langsung saja, berikut pembahasan mengenai tips memilihnya:

Pilih Jenis Perhiasan yang Akan Dijadikan Kado

Ada beragam perhiasan yang bisa dijadikan kado untuk pernikahan. Contohnya yaitu cincin, gelang, kalung, liontin, anting, dan bros. Langkah awal yang perlu Anda lakukan adalah memilih jenis perhiasan yang akan diberikan. Karena cincin sudah didapatkan dari pengantin pria, Anda tidak perlu memberikannya. Jadi pilihannya ada pada gelang, kalung, liontin, anting, dan bros.

Ketahui Budget Anda

Perhiasan berlian pasti harganya cukup mahal dibandingkan hadiah-hadiah pada umumnya. Jadi Anda harus mengetahui budget atau anggaran dana. Sebenarnya perhiasan memiliki harga yang beragam. Ada yang mahal, namun ada juga yang terjangkau. Jadi Anda tidak perlu khawatir karena semuanya bisa disesuaikan budget.

Pilih Brand yang Sudah Memiliki Nama

Banyak sekali penjual perhiasan yang menawarkan barang dengan harga terjangkau. Sebaiknya pertimbangkan dengan baik tempat untuk membeli perhiasan. Pastikan memilih brand yang sudah memiliki nama. Dengan begitu Anda tidak akan pernah tertipu dengan keaslian ataupun kualitas perhiasan.

Cari Tahu Selera Penerima

Tips memilih perhiasan untuk kado pernikahan selanjutnya yaitu mencari tahu selera penerima. Karena akan diberikan kepada orang lain, sebaiknya pilih perhiasan sesuai dengan selera penerima bukan selera Anda. Cara mengetahui selera penerima yaitu dengan melihat gaya mereka saat memakai perhiasan. Lebih suka perhiasan mewah atau minimalis.

Pilih Bahan Berkualitas

Bahan untuk perhiasan juga perlu Anda perhatikan. Perhiasan berlian terdiri dari dua bahan yaitu logam dan juga batu permata. Logam bisa berupa emas putih, emas kuning, rose gold, dan platinum. Sedangkan kualitas berlian dipengaruhi oleh 4C (carat, clarity, cut, color). Namun ingat, semakin berkualitas sebuah perhiasan maka harganya semakin mahal.

Pastikan Ukurannya Tepat

Ukuran sangat penting terutama jika Anda memilih hadiah berupa gelang atau cincin. Jika ukuran salah, maka perhiasan yang Anda berikan tidak akan digunakan karena terasa tidak nyaman. Anda bisa mengetahui ukuran gelang atau cincin penerima dengan bertanya kepada keluarganya. Biasanya orang tua mereka mengetahui berapa ukuran pasti perhiasan yang anaknya kenakan.

Pastikan Memiliki Sertifikat

Sebaiknya beli perhiasan asli yang memiliki sertifikat. Adanya sertifikat menjadi bukti jika perhiasan yang Anda jadikan kado adalah perhiasan asli. Sahabat Anda pasti akan sangat bahagia menerima hadiah perhiasan asli.

Beli Secara Patungan 

Perhiasan asli yang berkualitas harganya mahal? Cobalah berdiskusi dengan teman atau saudara lainnya untuk patungan. Jika dibayar oleh beberapa orang, perhiasan berlian tidak akan terasa terlalu mahal. Cara ini sangat sering dilakukan oleh sahabat yang ingin memberikan hadiah untuk sahabatnya yang menikah.

Itulah tips memilih perhiasan untuk dijadikan sebagai kado pernikahan. Sahabat atau saudara Anda pasti akan sangat bahagia mendapatkan hadiah tersebut. Rekomendasi brand ternama yang menawarkan berbagai macam perhiasan adalah The Palace. 

Menjadi brand yang kredibel dan terpercaya, The Palace pasti akan memuaskan Anda. Saat ini sudah banyak gerai resminya yang tersebar di kota-kota besar Indonesia. Sebelum datang ke gerai resmi, Anda bisa melihat dulu koleksi perhiasan The Palace melalui website www.thepalacejeweler.com. 


Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: