Ragam Model Cincin Tunangan dari Berbagai Dunia yang Unik

20.24 0 Comments



Ikatan pernikahan adalah ikatan resmi yang akan menyatukan setiap pasangan yang saling mencintai. Namun sebelum masuk ke jenjang pernikahan, setiap pasangan biasanya melangsungkan acara lamaran atau tunangan. Prosesi puncak yang menandakan pasangan saling memiliki adalah pasang cincin atau tukar cincin. Oleh sebab itu, model cincin tunangan menjadi hal penting bagi pasangan yang akan bertunangan.

Tradisi pasang cincin atau tukar cincin di momen pertunangan ternyata terjadi di hampir semua negara. Bahkan ada negara yang memiliki tradisi khusus pada model cincinnya. Apakah Anda penasaran dengan model cincin unik dari berbagai belahan dunia? Simak artikel ini!

Inggris

Negara Inggris merupakan salah satu negara di Eropa dengan desain dan gaya arsitektur yang estetik. Tidak heran jika cincin tunangan bergaya vintage dan klasik menjadi perhiasan utama saat momen spesial tersebut. Bukan hanya itu saja, warga negara Inggris juga suka menggunakan cincin minimalis dan kecil.

Tradisi cincin vintage, klasik, dan minimalis tersebut masih berlaku sampai sekarang. Wanita Inggris mencari cincin tunangan berkesan klasik misalnya classic diamond solitaire dengan berlian lebih dari 1 carat.

Prancis

Prancis dikenal sebagai negara mode dan fashion sehingga model cincin tunangan di negara ini menjadi perhatian. Apalagi adanya landmark populer seperti Eiffel menambah keromantisan pertunangan warga negara Prancis. Kebanyakan desain yang dipilih adalah desain yang elegan dan indah.

Tidak seperti cincin dari Inggris yang simpel, cincin dari Prancis memiliki tambahan highlight tertentu misalnya batu sapphire, ruby, amethyst, dan lain sebagainya. Batu-batu tersebut dipasang pada bagian head-nya. Selain itu, cincin dengan banyak detail dan memiliki single cut diamond juga sering digunakan.

Swedia

Wanita dari Swedia biasanya suka mengenakan desain bergaya kontemporer, termasuk saat memilih cincin tunangan. Pilihan utamanya adalah band yang terbuat dari emas dengan berlian sebagai penghias. Wanita Swedia merasa lebih bebas berekspresi jika memilih model cincin yang modern namun memiliki sentuhan klasik. Contohnya yaitu cincin dengan round shape atau oval shape diamond

India

India termasuk negara yang suka menggunakan perhiasan, bahkan dalam kehidupan sehari-harinya. Meskipun begitu, wanita India ternyata tidak menjadikan cincin berlian sebagai pilihan utama. Ciri khas wanita India saat menikah atau bertunangan adalah menggunakan perhiasan emas. Perhiasan tersebut digunakan secara bertumpuk dengan jumlah yang banyak. Sementara cincin tunangan yang dipilih biasanya terbuat dari emas dengan desain khas India.

China

Model cincin tunangan terakhir berasal dari salah satu negara di Asia Timur yaitu India. Meskipun masih bertunangan, namun di China sudah ada perayaan yang besar dan megah. Agar serasi dengan acaranya, wanita China biasanya memilih cincin berlian yang menonjol. Cincin tunangan unik dengan berlian besar adalah pilihan mereka. Selain itu, berlian yang digunakan memiliki bentuk dan warna yang mencolok. Contohnya yaitu pear shape diamond berwarna oranye atau merah menyala.

Itulah ragam model cincin tunangan unik dari berbagai negara di dunia. Sangat menarik bukan? Meskipun di Indonesia tidak menjadi tradisi yang wajib dilakukan namun sebagian besar pasangan pasti mengadakan pertunangan. Anda yang membutuhkan cincin tunangan baru dengan desain yang menarik bisa membelinya di The Palace.

Desainnya beragam, mulai dari simple sampai unik dan mewah. Jika menginginkan desain simple, rekomendasinya adalah Moela Collection dan All About Love Collection. Sedangkan desain mewah dan unik bisa memilih Precious Stone Collection dengan hiasan ruby atau sapphire. Kunjungi website The Palace di alamat www.thepalacejeweler.com jika ingin melihat koleksinya.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: