Tips Aman Kredit dengan Jaminan BPKB Mobil

20.42 0 Comments

 




Ada dua jenis kredit yang ditawarkan oleh lembaga pembiayaan yaitu kredit tanpa agunan (KTA) dan kredit dengan jaminan. Salah satu jaminan yang biasanya boleh digunakan adalah jaminan BPKB mobil . Kelebihan kredit dengan jaminan dibandingkan KTA yaitu cair cepat, plafon pinjaman tinggi, dan tenor panjang. Namun seiring dengan hal tersebut ada risiko mobil disita apabila tidak membayar cicilan.

Jika membutuhkan dana besar, Anda tidak bisa mengajukan KTA karena plafonnya rendah. Kredit dengan jaminan adalah jalan satu-satunya mendapatkan dana. Agar aman, Anda bisa memperhatikan beberapa tips berikut saat mengajukan kredit:

Pilih Lembaga Legal

Langkah terpenting yang harus Anda lakukan jika ingin mengajukan kredit dengan jaminan adalah memilih lembaga legal. Ciri-ciri lembaga legal yaitu memiliki profil yang jelas dan terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Penuhi Persyaratan

Setelah menemukan lembaga yang legal dan terpercaya, selanjutnya cari tahu apa saja persyaratan untuk mengajukan pinjaman. Pastikan Anda memberikan dokumen yang lengkap dan asli. Dengan begitu dana pinjaman bisa cepat cair.

Pelajari Kebijakan yang Diterapkan

Setiap lembaga pembiayaan memiliki kebijakan masing-masing. Sebelum tanda tangan, Anda wajib mempelajari kebijakan yang diterapkan lembaga pembiayaan. Terutama denda dan sanksi apabila tidak melunasi cicilan tepat waktu.



Pahami Produk dengan Baik

Biasanya plafon yang Anda dapatkan disesuaikan dengan nilai mobil yang dijadikan jaminan. Pastikan memahami produk dengan baik sebelum mengajukan kredit. Apakah plafon yang didapatkan sesuai dengan kebutuhan atau tidak. Selain itu, pastikan Anda mengetahui berapa besar bunga dan perkiraan cicilan yang harus dibayar setiap bulan.

Bayar Cicilan Tepat Waktu

Tips aman mengajukan kredit yang terakhir dan paling penting adalah bayar cicilan tepat waktu. Jika tidak ingin terkena sanksi, selalu utamakan membayar cicilan terlebih dahulu, baru kebutuhan lainnya. Pasalnya sanksi terberat yang bisa Anda dapatkan adalah kehilangan mobil karena disita.

Itulah tips aman mengajukan kredit dengan jaminan BPKB mobil. Kredit Plus merupakan lembaga pembiayaan yang menawarkan pinjaman plafon tinggi dengan jaminan BPKB motor atau mobil. Anda bisa mengajukan secara online maupun offline di kantor cabang terdekat. Pengajuan online bisa dilakukan di website atau aplikasi Kredit Plus Mobile. Website untuk mendapatkan informasi lebih lengkap yaitu www.app.kreditplus.com

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: