5 Manfaat Rutin Mengkonsumsi Minyak Ikan untuk Kesehatan

19.40 0 Comments


Memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi merupakan hal yang penting dilakukan oleh semua orang baik itu bayi, anak-anak, orang dewasa, maupun orang tua. Salah satu suplemen yang dibutuhkan adalah minyak ikan atau fish oil. Kandungan omega-3 yang berbentuk DHA (Docosahexaenoic Acid) dan EPA (Eicosapentaenoic Acid) memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut lebih jelasnya mengenai manfaat yang ditawarkan:

Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat pertama yaitu bisa membantu menjaga kesehatan jantung. Hal tersebut lantaran fish oil berperan dalam membantu aliran darah sehingga tekanan darah dan kadar trigliserida di darah terjaga. Selain itu, omega-3 juga dikenal sebagai asam lemak esensial yang membantu meminimalisir penyakit kardiovaskular seperti jantung dan pembuluh darah.

Meningkatkan Fungsi Otak

Sering melihat ibu-ibu memberikan suplemen fish oil untuk anaknya? Hal tersebut lantaran fish oil bisa membantu meningkatkan fungsi otak dan kinerja kognitif. Jadi anak bisa menjadi lebih cerdas dan memiliki kemampuan akademis yang lebih baik.

Membantu Menjaga Kesehatan Mental

Manfaat selanjutnya yaitu memperlambat dan mencegah perkembangan gangguan psikotik. Gangguan psikotik sendiri adalah gangguan yang ditandai dengan tidak mampunya membedakan antara kenyataan dan khayalan. Selain itu, fish oil juga bisa meminimalisir gangguan bipolar, gejala depresi, dan rasa cemas berlebihan.


Mengatasi ADHD Pada Anak

Bukan hanya kesehatan mental saja, fish oil juga bermanfaat untuk mengatasi ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder) atau kepribadian hiperaktif. Tanda-tanda anak hiperaktif yaitu sulit fokus pada suatu hal dan tidak bisa diam di waktu yang seharusnya.

Baik untuk Masa Kehamilan dan Menyusui

Fish oil merupakan salah satu jenis suplemen yang disarankan untuk ibu hamil dan menyusui. Kandungan omega-3 di dalamnya menawarkan banyak manfaat untuk ibu dan buah hati. Namun konsumsinya tetap harus sesuai anjuran dokter.

Itulah manfaat minyak ikan atau fish oil yang perlu Anda ketahui. Jika mencari suplemen yang aman, Anda bisa memilih produk dari BLACKMORES. Perusahaan kesehatan asal Australia ini bekerja sama dengan PT. Kalbe Farma Tbk. Jadi Anda tidak perlu meragukan kualitas produk dan keamanannya. Pilih suplemen fish oil BLACKMORES sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Irsan Erlangga

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: