6 Jenis Material Anting Simpel yang Jarang Menyebabkan Alergi

00.35 0 Comments



Anting merupakan salah satu jenis fashion item yang begitu disukai wanita. Bahkan anting simpel sering dipakai untuk berbagai macam aktivitas sehari-hari. Akan tetapi beberapa orang memiliki kulit yang cenderung sensitif sehingga mungkin mengalami reaksi alergi saat memakai anting dari bahan tertentu. Jika Anda adalah tipe orang yang memiliki kulit sensitif, maka Anda tidak boleh sembarangan memilih anting.

Material logam biasanya menjadi hal utama yang menyebabkan reaksi alergi. Usahakan mencari logam yang jarang menyebabkan alergi sehingga aman untuk Anda pakai. 

Inilah Material Anting Simpel yang Jarang Menyebabkan Alergi

Tenang saja, masih banyak pilihan logam atau material anting yang jarang menyebabkan alergi. Jadi Anda masih mendapatkan banyak pilihan anting berdesain simple namun berkualitas. Langsung saja, berikut ini adalah daftarnya:

  1. Platinum

Material logam pertama yang jarang menyebabkan alergi adalah platinum. Bahkan logam satu ini bisa dibilang sebagai salah satu logam terbaik untuk anting berkualitas. Kelebihan material platinum yaitu anti korosi dan karat, tahan lama, dan indah. 

Jika memilih platinum dengan campuran logam lain. Usahakan memastikan bahwa campurannya tidak mengandung logam yang menyebabkan alergi. Karena termasuk logam yang langka, harga anting dari platinum umumnya lebih mahal. 

  1. Palladium

Budget Anda terbatas untuk membeli anting platinum? Tenang saja, masih ada banyak logam terjangkau yang hypoallergenic. Palladium merupakan logam putih keperakan yang mirip dengan platinum. Logam ini juga tidak menyebabkan alergi pada kulit sensitif. 

Kelebihan lainnya yaitu tahan korosi, kuat, tidak mudah tergores, dan tidak mudah berubah warna. Harganya pun cenderung jauh lebih terjangkau dibandingkan platinum sehingga sering dipilih saat mencari anting.

  1. Emas Kuning

Alergi pada anting simpel umumnya disebabkan oleh kandungan nikel yang sering ditambahkan pada logam. Oleh sebab itu, Anda harus memastikan logam yang dipilih tidak mengandung material tersebut. Emas kuning berkualitas biasanya tidak mengandung nikel atau bahan yang menyebabkan alergi. Campuran yang sering dipakai yaitu perak dan tembaga.

  1. Perak

Perak merupakan material logam selanjutnya yang jarang menyebabkan alergi. Namun pastikan juga bahwa perak yang Anda pilih tidak mengandung nikel. Adapun logam perak yang bagus untuk anting memiliki karakteristik hypoallergenic dan nickel free atau bebas nikel. Logam perak tersebut termasuk logam berkualitas yang membuat anting terasa nyaman.

  1. Titanium

Titanium merupakan logam yang tidak mengandung nikel sehingga aman untuk kulit sensitif. Bukan hanya itu saja, ada beberapa keunggulan lain dari material ini seperti tidak mudah rusak dan tahan lama. Namun pastikan memilih titanium yang berkualitas agar anting lebih awet.

  1. Stainless Steel

Stainless steel merupakan material yang terbuat dari perpaduan besi dan karbon. Material ini berwarna putih dan mengkilap sehingga cukup unik ketika dibuat menjadi anting. Harga anting dari stainless steel pun cukup terjangkau. 

Namun ada beberapa stainless steel yang dicampur dengan nikel. Jadi usahakan mencari rekomendasi anting stainless steel yang sudah teruji tidak mengandung nikel dan menyebabkan alergi. Dengan begitu, kulit Anda tetap akan aman dan tidak iritasi.

Masih cukup banyak bukan material anting simpel yang cocok untuk Anda? Mondial Jeweler menawarkan anting dari bahan-bahan berkualitas seperti emas kuning dan platinum. Selain menggunakan material hypoallergenic, anting-anting dari brand ini juga memiliki model simpel namun tetap menarik. Ada hiasan berlian yang membuat anting semakin berkilau. Model yang ditawarkan berupa dangling earrings, stud earrings, dan lain sebagainya. Intip koleksi anting Mondial Jeweler lebih dalam melalui website resmi.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: